Lakukan Hoby Yang Sama " Bersedekah" Kapolres dan Bupati Batu Bara Bantu Dirikan Warung Anak Yatim

BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Lakukan Hoby yang sama dalam Bersedekah,  Kapolres dan Bupati Batu Bara Bantu  Para Anak Yatim Piatu dirikan warung di Desa Aras Kabupaten Batu Bara,Rabu ( 29/7/2020 ).

Mendapat informasi dari M.Yusuf Kepala Desa Aras, Bhabinkantibmas, Bibka M.Manalu, Babinsa Serda M.isa.  Para sosok pendiri warung anak yatim ini. Kapolres  Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan Bupati Batu Bara Ir. Zahir M.A.p seretak kunjungi peresmian warung anak yatim di Desa aras.

Di ketahui Warung Anak yatim adalah  dimana warung ini pekerja dan yang berjualan di warung tersebut seluruhnya merupakan anak-anak yatim piatu yang masih berstatus pelajar setingkat SMU dan ada juga yang sudah putus sekolah, para anak yatim tersebut kini sudah menjelang dewasa.


Awalnya para anak yatim ini di kumpulkan di seputaran masyarakat yang tinggal di Desa Aras, Hal itu untuk menambah biaya hidup dan memberi Edukasi agar para anak yatim piatu ini bisa berdikari dalam berusaha.

Diketahui pendiri warung anak yatim tersebut merupakan Tiga pilar di pemerintahan desa/kelurahan yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa yang bersinergi ini, mengharapkan ada dukungan dari Bupati dan kapolres Batu Bara yang juga di yakini mereka sosok pemimpin yang berjiwa sosial juga berharap kepada seluruh para pengusah bisa membantu melalui CSR  yang ada.

Mendengar Kegiatan para pendiri warung anak yatim ini sentak Bupati , Kapolres, Legislatif, Komunitas sedekah jum at (KSJ) binaan AKBP Ikhwan Lubis dan para pengusaha pun hadir melakukan dukungan penuh kepada para anak yatim yang ingin berdikari tersebut.

Bupati Batu Bara Ir.Zahir M.A.p mengatakan " kami dari pemerintah kabupaten, akan melakukan dukungan kepada anak-anak yatim melalui UKM yang ada, kita akan bawa anak-anak yatim ini akan menuju kesuksesan,     berawal dari warung biasa dan  nantinya menjadi Restoran anak yatim .melalui modal yang di pinjamkan melalui UMKM nantinya. Saya mengharapkan agar ini bisa berjalan di seluruh Desa-desa di kabupaten Batu bara," Ujar Zahir.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dalam sambutan dan dukunganya mengatakan "Saya  akan mendukung penuh terkhusus untuk para anak yatim ini, melalui Bantuan dasar agar mereka  menjalankan cita-citanya, Saya dan Bhabinkantibmas Polres Batu Bara yang langsung dipimpin Kasat Binmas AKP  M.Safii SH Berusaha agar memberikan modal awal dengan menyumbang beras dan Indomi serta minyak goreng juga uang modal perlengkapan sementar sebelum menunggu para pendukung modal dari yang lainya," Ujar Ikhwan.

Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH juga menjelaskan " agar ini semua ditangani dengan serius, kalau bisa di sepanjang lintas sumatra di wilayah Kabupaten Batu Bara ini berdiri warung-warung anak yatim. Yang nantinya juga akan menjadi berkah bagi mereka baik penjual dan pembelinya, Saya tegaskan kepada para pendiri warung anak yatim , Saya dan Bupati Batu Bara siap di jadikan pembina untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang fositif di Kabupaten Batu Bara ini,"Imbuhnya.[Hasan]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Langsa Terima 588 Rumah Bantuan BPSP Dari Kementerian PUPR

Jelang HUT OPM, TNI-Polri Rangkul Warga Papua

Polres Belawan Nobar Filim 'Sang Prawira'