0
Owner RSU Delima Medan Labuhan, Fandi Samosir di dampingi Ketua KSJ Belawan Aswin saat memberikan bantuan kepada Syakira Kamis sore (23/7/2020) di Jalan Young Panah Hijau, Lingkungan 7, Gg Makmur 2, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan.
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Bocah penderita leukemia, Syakira (4) sangat membutuhkan bantuan para dermawan untuk biaya pengobatan di rumah sakit.

Kondisi bocah yang sejak kecil ditinggal oleh ayah dan ibunya itu kini sangat lemah, Saat ini bocah malang ini di asuh oleh Sang Kakek Amiruddin (65) yang berprofesi Nelayan dan Nenek Ramlah (54) yang tinggal di Jalan Young Panah Hijau, Lingkungan 7, Gg Makmur 2, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan.

Syakira penderita leukemia atau penyakit  kanker jaringan pembentuk darah, kini hanya bisa terbaring di rumah pasangan manula di kawasan padat permukiman nelayan tersebut. Pekerjaan Sang Kakek sehari-hari   sebagai nelayan tradisional berusaha mengumpulkan uang untuk dapat mengobati cucunya yang ditinggal kedua orang tuanya karena bercerai dan masing-masing mencari kehidupan baru.

"Kalau Syakira sakit, kami hanya bisa membawanya ke klinik. Sakit Syakira sejak usia dua tahun," kata Ramlah kepada awak saat mengunjungi bocah malang tersebut bersama Ketua KSJ Medan Labuhan dan Jetua KSJ Belawan pada Kamis (23/7/2020) sore.

Ramlah menyebutkan, cucunya itu baru saja kembali dari RSU dr Pirngadi Medan setelah beberapa hari dirawat dan mendapat donor tiga kantung darah yang dijaminkan oleh sebuah lembaga sosial. Setelah dipulangkan, dokter menyarankan untuk kembali ke rumah sakit dan melengkapi surat-surat pasien, seperti kartu rumah tangga orang tuanya dan kartu BPJS Kesehatan atau surat keterangan yang dapat menjamin kelangsungan perawatan Syakira.

Ramlah berharap, ada dermawan yang merasa peduli menaruh perhatian terhadap kesembuhan cucunya tersebut. "Kami hanya bisa mengobati Syakira di klinik dekat rumah hanya untuk meredakan rasa sakitnya saja," ujar Ramlah dengan penuh haru.

Seorang dermawan Fandi Samosir, owner RSU Delima Medan Labuhan, saat mengunjungi Syakira yang baru kembali ke rumah kakek dan neneknya, memberikan susu, dua karung beras dan sejumlah uang titipan kedua orang tuanya, H Dayat Samosir dan Hj Delima dan mendoakan Syakira dapat segera sembuh dan bermain dengan anak seusianya. Saat menyerahkan bantuan Fandi didampingi sejumlah pengurus Komunitas Sedekah Jumat Kecamatan Medan Belawan, Labuhan dan Marelan.[abu]

Posting Komentar

Top