0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Polres Batu Bara dan Dinas Pariwisata membagikan bantuan kepada Para Pekerja Kreatif (Parekraf) terdampak Covid-19 di tiga wilayah dan wisata yang ada di kabupaten Batu Bara Selasa (14/7/2020).

Sebanyak 300 paket sembako dari dinas Pariwisata Propinsi Sumatera di bagikan diwilayah kabupaten Batu Bara,  yang di titip melalui kepolisian Republik Indonesia yang di percaya untuk di bagikan di seluruh wilayah indonesia  untuk para pekerja kreatif terdampak Covid-19.

Dalam hal ini Polres Batubara bekerja sama dengan Dinas pariwisata wilayah kabupaten Batu Bara melakukan penyerahan bantuan Para pekerja Kreatif (Parekraf) dan di lakukan di tiga wilayah tempat wisata yang ada di seluruh wilayah kabupaten Batu Bara, seperti , Pantai Jono, Pantai Datuk dan Singaporline

Kebanyakan para pekerja kreatif yang mendapatkan bantuan terdampak Covid-19 adalah para penjaja jualan dan penanggung jawab serta para penduduk yang sehari hari melakukan aktifitas di wilayah wisata yang ada di wilayah masing masing wisata yang ada.

" Terdampak Covid-19, warga yang biasa berdagang dan menyewakan tempat duduk seperti Mas Hendra  mengutarakan, Setelah terjadinya bencana Virus Corona dan semua tempat wisata ditutup, hidup kami menjadi tidak karuan dan sangat sulit sekali mencari nafkah , biasa perhari kami bisa mendapatkan hasil sebesar Rp 200.000 sekarang hanya Rp 50.000 itu pun kalau saat hari minggu pada saat situasi libur. Kami tidak tahu lagi harus berbuat apa, kami sangat berterimakasi sekali kepada Polres Batu Bara dan dinas Pariwisata yang ternya memperhatikan nasib kami, setiap bulanya kami di beri bantuan dan sewa lapak yang kami sewa hanya dibayar separuhnya karena menimbang tidak adanya para pengunjung hanya sebatas warga lokal saja yang berkunjung . Terimakasi untuk Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah memperhatikan kami, ungkap Hendra.

Kepala dinas Pariwisata kabupaten Batubara Drs Safri Musa .MM . Menjelaskan " Kami bersama Polres Batu Bara yang di wakili Kasat Binmas AKP M.Safii SH. Bahu membahu melakukan pembagian paket Bantuan dari Kementrian pariwisata Republik indonesia yang saya tanggung jawabi agar di bagikan dengan tepat sasaran kepada orang-orang pekerja kreatif di wilayah kabupaten Batu Bara" , Jelasnya.

" Ada sebanyak 300 sembako yang kami bagikan di tiga wilayah tempat wisata terdampak Covid 19,  Dan sekaligus mendata untuk melaporkan ke kementrian Pariwisata pusat agar kelanjutanya bisa terus bergulir kepada para pekerja kreatif seperti tiga wilaya dan wilayah- wilayah lainya , ini akan terus kita lakukan dan semua paket sembako akan di poskan di seluruh Makopolres di seluruh wilayah Repoblik indonesia , untuk sosial kontrol pembagian tepat sasaran", Imbuhnya.

Saya sangat berterimakasi kepada Kapolres Batu bara yang sangat baik dan sistem yang tertata rapi dan saya juga sangat bangga kepada sosok pemimpin yang baik hati seperti AKBP Ikhwan Lubis SH.MH sebagai kapolres Batu Bara sekarang ini.
Tetaplah menjadi pemimpin yang baik karena kami juga butuh sekali orang seperti Kapolres Ikhwan sekarang di masa Pandemi ini, tandasnya. (Hasan)

Posting Komentar

Top