0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara turut mengikuti acara Wisuda Taruna Diploma IV Program Alih Jenjang (Crash Program) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Tahun 2020 yang berpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham Jakarta. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Sutrisno, didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Pujo Harinto didelegasikan oleh Menteri Hukum dan HAM untuk melantik wisudawan di Kanwil Kemenkumham Sumut. (Rabu,15/7/2020).

Peserta dari Kanwil Kemenkumham Sumut sebanyak 6 orang. Turut hadir dalam acara ini Kepala Divisi Administrasi, Betni H. Purba, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Purwanto, Ka-UPT Medan sekitarnya, dan juga didampingi oleh Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Hendy Emil.


Dalam orasi ilmiahnya, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengingatkan agar seluruh Taruna Poltekip yang diwisuda agar memiliki nilai Intelijen dan nilai Integritas dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. Kedepannya, Menkumham berharap seluruh wisudawan agar bertarung secara sehat dengan mengedepankan nilai integritas, harus bangkit kembali dan semangat kembali jika mengalami kegagalan. Terutama di kondisi yang luar biasa saat ini yaitu masa pandemi Covid-19, harus ada extraordinary action, oleh karena itu lulusan poltekip dituntut untuk berperan aktif dan memiliki inovasi untuk memajukan pemasyarakatan.(rs)

Posting Komentar

Top