0

TEBING TINGGI | GLOBAL SUMUT-Hujan terus membasahi bumi Sabtu pagi itu (22/08),  Puluhan Anak Yatim dan Piatu berseloroh riang dibawah tenda yang terpasang di Halaman Kantor Wali Kota Jalan Sutomo Tebingtinggi, mereka tamu istimewa yang sengaja di undang dalam gelaran touring peduli warga  yang terdampak erupsi gunung sinabung.

Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Kota Tebing Tinggi  dipimpin Zulpan binaan AKBP.H.Ikhwan Lubis,SH.MH bersama Komunitas Motor N.MAX akan menyalurkan  bantuan sosial berupa ratusan karung beras, mie instan, serta pakaian layak pakai yang dihimpun oleh Barisan Mahasiswa (Barmas) KSJ Pusat guna disalurkan KSJ Kabupaten Karo sebelum acara  pengukuhan disana.

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP James P Hutagaol, Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat Saharuddin, Pembina Utama  KSJ juga Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dan Ketua DPRD Basyaruddin Nasution melepas rombongan dengan ucapan syukur.



Ketua KSJ Pusat, Saharuddin menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka wujud kepedulian dan kepekaan terhadap korban erupsi gunung sinabung di Kabupaten Karo yang merasakan penderitaan akibat dampak semburan abu vulkanik yang menyebabkan warga harus mengungsi kembali ke tempat pengungsiannya.

“Dengan bantuan yang kita berikan berupa bentuk sembako ini setidaknya akan meringkan beban  masyarakat yang tertimpa musibah dampak erupsi tersebut,  Dalam hal ini, kita menghimpun bantuan dari para donatur dan komunitas Max City Tebingtinggi serta RNC Serdang Bedagai,” paparnya.

Sedangkan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres Tebingtinggi AKBP James P Hutagaol menyatakan sangat mendukung sekali kegiatan KSJ dalam meringankan warga korban erupsi gunung sinabung di Kabupaten Karo, bantuan sembako nantinya harus diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya.

“Kita sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh KSJ dan gabungan komunitas bikers yang ada, semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua, kedepan kita akan memperkuat KSJ di Tebingtinggi” tukas Umar Zunaidi.

Sebelum pelepasan KSJ dan bikers touring peduli erupsi gunung sinabung, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres Tebingtinggi AKBP James P Hutagaol, Basyaruddin Nasution, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Ketua KSJ Pusat Saharuddin memberikan tali asih kepada puluhan anak yatim dan piatu.

Sekitar pukul 15.20 sore rombongan Komunitas Sedekah Jum'at tiba di Tanah Karo dan langsung melakukan Aksi Sosial dengan membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat  Desa Suka Ndebi, Kecamatan Naman Teran, paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang mencakup masyarakat Muslim dan Non Muslim yang terdampak Erupsi Gunung Api Sinabung., Sabtu (22/08/20).

Sedangkan pengukuhan pengurus Komunitas Sedekah Jum'at di tunjuk sebagai Ketua Roma Dona Ginting, Sekretaris Mislianto dan Bendahara Sehendrik Sembiring Pelawai.

Pengukuhan KSJ Kabupaten Karo dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Pusat Muhammad Sahil, SE bersama  Ketua Dewan Pengawas Amsaluddin,SH dan Ahamad Sarifuddin Berutu bertempat di Masjid Agung Kabanjahe, sebagai posko titik kumpul Team KSJ.
Hadir dalam kegiatan tersebut rombongan KSJ Kota Siantar, KSJ Kabupaten Langkat, KSJ Kota Medan, KSJ Batu Bara dan Relawan Pelajar.[abu]

Posting Komentar

Top