0

SERGAI | GLOBAL SUMUT-Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Saharuddin bersama Ketua Dewan Pembina AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang diwakili Dewan Pakar Drs Syaiful Syafri MM melaksanakan sedekah kepada alam dengan menanam mangrove bantuan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin di pantai Naga Jaya, Desa Naga Kisar, Kec. Pantai Cermin Minggu (16/08/2020).


Menurut Saharuddin didampingi Wakil Ketua Pusat KSJ M Syahil SE, Ketua KSJ Kab. Serdang Bedagai Ahmad Syarifuddin S Sos dan ratusan Barisan Muda Mahasiswa KSJ, KBPP Polri Serdang Bedagai serta Gapoktan Naga Jaya menanam seribuan pokok mangrove sebagai kegiatan bhakti sosial KSJ dalam rangka Hari Ulang Tahunnya yang pertama.

Saharuddin juga menegaskan bahwa dengan bersedekah kepada alam berarti kita telah menjaga dan memberi kehidupan semua makhluk hidup di dunia sehingga kita wajib untuk menjaga dan merawatnya. 

Sementara Ketua Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang diwakili Dewan Pakar Drs Syaiful Syafri MM menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang telah membantu bibit mangrove melalui Yayasan Rumah Mangrove Indonesia yang diketuai Wibi Nugraha yang juga Ketua Bidang Lingkungan Hidup KSJ Pusat. 

Penanaman pohon mangrove di Pantai Naga Jaya ini berarti kita telah membentengi 700 Ha lahan pertanian padi milik masyarakat Desa Naga Kisar yang merupakan salah satu lumbung beras di Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis melalui Drs Syaiful Syafri MM juga mengingatkan agar seluruh jajaran KSJ, jajaran KBPP Polri dan jajaran masyarakat untuk tetap disiplin dalam protokoler kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Pada masa adaptasi kehidupan baru ini, disiplin kita dalam protokoler kesehatan harus kita tingkatkan dengan memakai masker, jaga jarak, dan jaga kesehatan dengan mencuci tangan, pandemi Covid-19 bisa di atasi.(abu)

Posting Komentar

Top