0


ASAHAN | GLOBAL SUMUT-Kepala Divisi Administrasi Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Betni Humiras Purba didampingi Kepala Bagian Umum, Sahata Marlen dan Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan Dan Barang Milik Negara, Maraulina melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan. Kunjungan kerja ini disambut baik oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan, Iman Teguh Adianto. (Jumat 28 Agustus 2020).

Setibanya di Kanim Tanjung Balai Asahan, Betni langsung melakukan pemantauan dengan berkeliling melihat fasilitas Kanim Tanjung Balai Asahan. Setelah melakukan pemantauan dilanjutkan dengan rapat coaching dan monitoring IKPA serta mentoring pengelolaan BMN yang dalam halini dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur Kementerian Hukum dan HAM wilayah Sumatera Utara. Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut dan diikuti oleh 5 satuan kerja, yaitu Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIa Rantau Prapat, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kota Pinang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Labuhan Bilik, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung Balai dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai.

Selanjutnya Betni memberikan sosialisasi pembayaran tunjangan kerja melalui aplikasi simpeg. Dalam sosialisasi ini, Betni menjelaskan bagaimana penilaian jurnal harian pegawai, pengajuan dan persetujuan cuti serta dinas luar (DL) mulai dari dinas luar setengah hari, Dinas Luar Full sampai proses penerbitan surat tugas melalui sumaker secara berjenjang. Kegiatan sosialisasi ini sangat penting karena bertujuan untuk peningkatan disiplin dan kinerja pegawai.

Profesionalisme dan kinerja seorang pegawai tidak bisa hanya diukur berdasarkan absensi kehadiran saja, tetapi harus diukur berdasarkan penilaian Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan juga penilaian perilaku kerja terkait dengan attitude dan sikap pegawai. (rs)

Posting Komentar

Top