0

BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Polres Batu Bara terus melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung, kali ini kegiatan tersebut di gelar di Dusun Batu Toha,Desa Lautador yang merupakan Desa terpencil atau terujung dari Kabupaten Batu Bara, Rabu (12/8/2020).


Kendati jauh, rute perjalanan menuju ke lokasi yang rawan dengan banyaknya perbukitan maupun jurang, Namun semangat para personil Polres terus mendatangi sebuah Desa terpencil di perbatasan Kabupaten Simalungun.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas AKP M. Syafii SH memimpin perjalanan dan di iringi 8 anggota satuan Bhabin kantibmas dan para awak media di dalamnya.

Sesampai di tujuan Kasat Binmas, AKP M.Syafii SH disambut baik masyarakat dengan harapan akan mendapatkan bantuan sosial dari Polres Batu Bara  yang menurut kabar di media selama ini.

Kepala Dusun Batu Toha Sirait mengatakan "Kami masyarakat Batu Toha yang berada tepat di ujung Kabupaten Batu Bara dan simalungun merupakan Desa yang sangat jarang di kunjungi pemerintah, di karenakan sebagian Desa ini bermukim separuh terdata simalungun dan Warga Batu Bara. Namun kami sangat berterimakasih kepada Polres Batu Bara karena dalam hal kemanusiaan Polres Batu Bara tidak sebelah pihak, Seluruh warga Desa Toha mendapatkan Bantuan sembako karena terdampak Covid 19". Ujar Sirait.

Lanjutnya ,Di desa ini terdata sebanyak 70 Kepala keluarga, hampir 75% warga di sini berharap penghasilan dari menderes sawit yang di miliki perkebunan.Di masa ini sawit di daerah kami masih dalam kondisi tanam, jadi otomatis saat pandemi ini  kami hanya menunggu dan untuk bertahan hidup kami menjual ternak ke kota agar terus berjalan perekonomian yang ada di Desa kami.

Kami sanagat berterimakasi di antaranya warga simalungun dan batu bara bisa mendapatkan bantuan sosial dari Kapolres Batu Bara dengan di berikan sembako sebanyak 45 paket sembako kepada warga desa yang membutuhkan, Imbuh Kepala Desa Batu Toha tersebut.


Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang di wakili Kasat Binmas AKP M syafii SH. Menjelaskan "  Walau pun lokasi seperti ini kami harus tetap melakukan visi dan misi  kemanusiaan karena ini amanah dan tugas yang harus kami lakukan dari Kepolisian Repoblik indonesia".Sebutnya.


M.syafii juga menambahkan "Dalam kegiatan sosial ini, kami tidak memandang suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) ataupun lokasi perbatasan, di mana kami melihat orang yang membutuhkan pertolongan kami akan batu sesuai dengan arahan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang terkenal baik dan bijak sana.      

Di samping memberikan bantuan saya juga menugaskan para personil Bhabinkantibmas melakukan himbauan adaptasi kebiasaan baru, dengan memberikan penyuluhan kepada seluruh masyarakat yang kami kunjungi dengan wajib melakukan protokol kesehatan yang sudah di maklumatkan Pemerintah Repoblik Indonesia.

Melakukan adaptasi hidup dengan kebiasaan baru, melakukan himbauan seperti memakai masker jaga jarak dan wajib bersi bersih, Baik itu diri sendiri dan Desa ini juga harus selalu bersih agar udara di desa ini jug tetap sehat, Imbuhnya [Hasan] 

Posting Komentar

Top