0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Terimakasih kepada PB wilaya majelis adat budaya melayu Indonesia (MABMI) yang sudah mempercayakan Kabupaten Batu Bara menjadi tuan rumah dalam pemilihan PW MABMI.

Hal ini di sampaikan Bupati Batu Bara Ir Zahir dalam acara musawara MABMI di aula rumdis Tanjung gading Kecamatan Sei suka, Sabtu (26/9).

Ia mengatakan, sebagaimana saya mewakili pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terimakasih kepada pengurus besar (PB) Musyawarah Wilayah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) yang sudah di percaya sebagai tuan rumah dalam acara pemilihan PW MABMI.

Bupati Batu Bara Ir Zahir mengucapkan terimakasih telah di percaya pemkab Batu Bara sebagai panitia MABMI sumut.

Bupati berharap jadikan Melayu bukan hanya identitas kesukuan tetapi menjadi identitas bangsa Indonesia. MABMI berguna untuk mempersatukan orang – orang melayu. MABMI juga sangat dibutuhkan sebagai wadah musyawarah masyarakat melayu dan untuk menunjukan ekspresi dan eksistensi tentang keberadaan adat dan budaya melayu.

 ” Menjadikan melayu tetap terdepan di Bumi Indonesia dengan cara gotong royong sesama pengurus dan masyarakat melayu, ujar Bupati.

Sebelumnya sekretaris pemegang mandat Tn sayhril tambuse mengucapkan terimakasih kepada pemkab Batu Bara hal ini Bupati Batu Bara yang menyambut dengan baik serta menyediakan tempat untuk acara Musyawarah Wilayah MABMI. Pengurus Daerah 17 Kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara, Calon Pengurus Wilayah MABMI.

Ketua Umum Pengurus Besar MABMI – Dato’ SERI H. Syamsul Arifin, S.E. Telah memutuskan Tn. Ir. H Zahir M.AP sebagai Ketua Pengurus Wilayah I Sumatera Utara. Hal ini sudah tertuang dalam keputusan No. 03/KPTS. MUSWIL PW/MABMI/XI/2020.

Senada yang di sampaikan Sekretaris Umum PB MABMI Dr. M Takari, M.A mengatakan Pemnyusuan dan pemilihan Pengurus Wilayah (PW) Provinsi Sumatera Utara ini menyusul penyusunan PW Provinsi lain di Indonesia yang sudah terbentuk. Harapannya di MABMI ini akan menghasilkan calon pemimpin daerah yang berada di Sumatera Utara, sebutnya.(rs)

Posting Komentar

Top