0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Polres batu bara Rayakan Hari jadi Polisi wanita ( Polwan ) ke 72  pada selasa  ( 2 /9/2020 ).

Polwan siap mewujudkan kantibmas  kondusif  masyarakat  yang semakin Produktif.

Di Hari HUTPolwan menuju Indonesia maju Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. yang di dampingi Ketua Bayangkari cabang Batu bara Dr. Henny Spd. Mpd. Dan Kabag Sumda Kompol Elfrida juga Para Perwira Polisi juga para polwan Se jajaran polres resort Batu bara. 

Dalam pidatonya Kapolres batu bara AKBP  Ikhwan mengatakan " Perlu di ketahui bedasarkan sejarah, Polwan di bentuk tahun 1948  ketika agresi militer Belanda ke 2 pada waktu itu, Di bukit tinggi berlangsung pemeriksaan darurat pemerintah Repulik indonesia kepada para pengungsi untuk menghindari  penyusupan musuh. Para pengungsi wanita tidak mau di geledah qaparat berjenis kelamin pria. Itulah sebabnya kepolisian republik indonesi mendirikan sekolah polisi untuk kaum wanita yang sampai  sekarang  brkembang  sebagai  Polwan. Banyak tantangan yang harus di hadapi polwan , bahkan sangat berat di banding  tugas tugas polisi pria "disamping polwan menjalankan tugas tugas sebagai se orang polisi , polwan harus juga mengurus anak dan  suaminya di rumah, ini sangat luar biasa karakter polwan di indonesia.


Lanjutnya Harus kita ketahui juga , Polwan lebih detail dalam menangani dan lebih disiplin dalam menjalankan tugas sebagai se orang polisi. dari sentuhan juga senyuman manisnya dia bisa meluluh kan kekerasan  Pria walau di bandit sekkalipun akan takluk di buatnya . 

Sebelum nya saya ber terakasi kepada Polwan yang bertugas di Polres resort  batu bara ini,  beberapa minggu kemarin unit Perlindungan Perempuan dan anak ( PPA ) mendapat rekor muri  indonesia dalam menangani kasus ksaus nya  ,  Ahirnya saya mengucap kan selamat hari jadi Polwan  ke 72  semoga selalu sukses .Tandas kapolres batu bara.

Dalam kegiata kapolres batu bara dan polsek sejajaran  juga para pejabat utama (PJU ) bersama memotong  Nasi tumpeng dan di hibur sebuah Puisi tentang se orang Polwan yang di bacakan Bribda Sri wahyuni.(Hasan)

Posting Komentar

Top