0


LANGSA | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Langsa Usman Abdullah,SE, melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro,Senin (21/9/20)

Sebanyak 103 rumah Type 36 akan dibangun dalam rangka relokasi warga yang dari bantaran sungai langsa. Sementara bantaran sungai nantinya akan dibebaskan dari kekumuhan.Dan untuk tahap pertama  dua Gampong Tengoh Dusun Rumoh Potong, Dusun Timbangan dan Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota.

Kepala Dinas PUPR, Muharram,ST,MSi mengatakan tahun ini kita bangun 103 unit di Gampong Timbang Langsa,Kecamatan Langsa Baro dan 10 unit di Gampong Telaga Tujoh Kecamatan Langsa Barat.

Adapun sumber dana pembangunan rumah tersebut shering dari  APBK Kota Langsa  800 juta untuk pembangunan  tapak rumah, 200 juta untuk  jaringan air bersih dan  100 juta untuk jaringan listrik.

Untuk pembangunan rumah BSPS itu sendiri sebesar Rp 17.5 juta per unit dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).Lebih lanjut total anggaran untuk pembangunan rumah tersebut sebesar Rp 2,1 milyar dan sementara luas tanah yang dihibah nantinya seluas 10 x 15 meter"ujar Muharram.

Sementara itu, Wali Kota Usman Abdullah,SE mengatakan luas lahan untuk pembangunan rumah BSPS ini seluas 13 hektar, yang nantinya akan dihibahkan untuk masyarakat penerima manfaat.

Pemko Langsa akan  terus berkontribusi untuk menciptakan perumahaan yang sehat dan bersih dengan standar yang diharapkan pemerintah"katanya

Diharapkan kepada Pak Geuchik dan Pak Imam semoga tapat menerima warga  baru disini, semoga dapat bersinergi dalam rangka membangun Gampong Timbang Langsa ini"harapnya

Terakhir kami menghimbau ditengah wabah Covid 19 yang saat ini agar dapat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menakasi masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, imbuhnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top