0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Sutrisno didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Pujo Harinto mengikuti kegiatan Laporan Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural serta English Placement Test melalui teleconference, yang bertempat di ruangan sekretariat WBK/WBBM lantai 1 Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. (Rabu,7/10/2020).

Membuka kegiatan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia, Asep Kurnia menyampaikan ada 3 penilaian kompetensi yaitu penilaian kompetensi teknis, penilaian kompetensi managerial, dan penilaian kompetensi sosio-kultural. Pada kesempatan kali ini dilaporkan penilaian pada dua bidang yaitu Manajerial dan Sosial Kultural, dimana dalam aspek yang dinilai dalam Manajerial ialah integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan, dan pengambilan keputusan, sedangkan aspek yang dinilai pada Sosial Kultural ialah perekat bangsa.

Kanwil Kemenkumham Sumut sendiri mendapat hasil yang baik dalam Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Serta English Placement Test yaitu pada Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural, dari 1377 jumlah peserta, ada 55,92% atau 770 peserta mendapatkan level optimal. Sedangkan pada English Placement Test, dari 2424 jumlah peserta,didapatkan hasil pada level upper intermediate dengan 165 orang peserta dan persentase 6,81 %, 1157 peserta atau mencapai 47,73% dengan level intermediate, 972 peserta atau sekitar 40,10% dengan level pre-intermediate ,dan 130 peserta atau sekitar 5,36% dengan perolehan level beginner.

Dari hasil yang didapat tersebut, Asep menyampaikan rekomendasinya pada Kanwil Kemenkumham Sumut yaitu agar memaksimalkan lagi potensinya dengan memberi kesempatan untuk belajar kepada orang yang lebih berwawasan luas, mengikuti pelatihan Achievement & Motivation, Team Leadership dan Community of Practice (Ind).

Posting Komentar

Top