0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Direktorat Lalulintas Polda Sumatera Utara, menggelar Operasi Zebra Toba 2020, mulai hari Senin (26/10/2020) hingga 14 hari ke depan. Operasi ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Direktur Ditlantas Polda Sumut, Kombes Pol Wibowo, kepada awak media mengatakan bahwa Operasi Zebra Toba 2020 akan dimulai, selama 14 hari ke depan yang juga dilaksanakan di seluruh jajaran SatLantas Polrestabes, Polresta dan Polres di jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

“Sasaran dan target prioritas Ops Zebra Toba yakni pengendara yang tidak dapat memperlihatkan SIM dan STNK, serta melawan arus lalu lintas,” sebut Wibowo, Minggu (25/10/2020) kemarin. Ia menjelaskan, bahwa sasaran dan target juga diberlakukan bagi pengendara sepedamotor yang tidak memakai helm SNI serta pengemudi mobil yang tidak memakai sabuk pengaman. Sasaran lainnya adalah pengendara yang menggunakan ponsel saat mengemudi serta pengendara di bawah umur. “Jangan berkendara sepedamotor berboncengan lebih dari 2 orang,” jelasnya.

Petugas juga akan menindak kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan layak jalan, tidak dilengkapi perlengkapan standar serta memasang sirine atau rotator. “Untuk itu diimbau kepada para pengendara agar mematuhi peraturan lalulintas di jalan, serta melengkapi semua surat kendaraannya,” pesannya. Operasi Zebra ini, lanjutnya, diharapkan bisa menekan angka kecelakaan, karena dengan tertib berlalulintas pengendara bisa selamat sampai ke tujuan. (rs)

Posting Komentar

Top