0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT- Sejak Januari hingga Desember 2020, puluhan orang umumnya pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Selain itu, dalam kecelakaan lalu lintas tersebut sebanyak 103 orang mengalami luka berat dan 208 orang luka ringan, sedangkan kerugian materil Rp 291,520 juta.

Demikinan dikatakan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP DR.M.Rahmani Dayan SH,MH  kepada wartawan, dalam siaran persnya Kamis (31/12/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas yang menewaskan puluhan orang tersebut terjadi akibat kelalaian pengemudi truk maupun pengendara sepeda motor maupun becak bermotor yang berupaya mendahului kendaraan lain dari jalur kiri maupun mengambil jalur terlalu ke kanan.

Menurut pihak kepolisian, untuk mengurangi jumlah korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas di kawasan utara Kota Medan tersebut, para pengemudi kendaraan bermotor untuk mematuhi ketentuan dalam berkendara.

Sementara itu, harapan warga, pihak instansi terkait juga diharapkan segera melakukan perbaikan jalan rusak secara permanen. Sebab disinyalir salah satu penyebab kerapnya terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kondisi badan dan bahu jalan yang berlubang-lubang.(rs)

Posting Komentar

Top