0


LABUHANBATU | GLOBAL SUMUT-Sebanyak 25 orang polisi yang bertugas di Polres dan Polsek di Labuhanbatu mendapat penghargaan dari Kapolres LabuhanbatuAKBP Deni Kurniawan,SIK.,MH. Ke 25 personil Polri ini dinilai berhasil mengungkapkasus tindak pidana narkoba dalam pelaksanaan Operasi Antik Toba 2021 yang dilaksanakan Polda Sumut dan Polres jajaran. Dimana dalam pelaksanaannya, Polres Labuhanbatu berada di peringkat ke dua setelah Polrestabes Medan sebanyak 126 LP dan 148 tersangka dan barang bukti Sabu 389,22 Gram, Ganja 98,02 Gram dan 4 batang serta ekstasi 22 butir. Kemudian dua orang tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur yang merupakan jaringan Man Batak.

Pemberian penghargaan kepada 25 orang personil ini langsung dilakukan oleh Kapolres LabuhanbatuAKBP Deni Kurniawan dalam upacara yang digelar, Senin (22/2) pagi. “Seperti diawal pelaksanaan operasi antik toba 2021, saya berjanji akan memberikan penghargaan kepada personil yang semangat dan mampu bersaing dengan satwil prioritas dalam kegiatan operasi antik toba 2021. Rekan- rekan telah menunjukkan kinerjanya dengan hasil baik tetapi saya berpesan jangan berpuas diri masih banyak yang dilakukan dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika di wilkum kita,terbukti beberapa waktu yang lalu kita berhasil mengungkap 15 Kg dan membantu Dit Narkoba mengungkap 5 Kg di Aek Kanopan ini menunjukkan wilkum kita menjadi lintasan dan tempat peredaran narkotika,sehingga menjadi tugas kita bersama dari semua fungsi harus berperan dalam pemberantasan narkotika,” beber Kapolres dalam amanatnya.

Adapun 25 Personil yang mendapat penghargaan Kapolres yaitulAKP Martualesi Sitepu,SH.,M Kasat Narkoba;IPTU Khairul Azhar,SH KBO;IPDA Tito Al Afhezt,S.TrK.,MH Kanit 2;IPDA Sarwedi Manurung Kanit 1 bersama 9 Personilnya berhasil mengungkap melewati target ungkap kasus yang ditetap Kapolres yaitu dari 124 LP menjadi 126 LP. Polsek Kota Pinang berhasil mengungkap barang bukti terbanyak diantara jajaran Polsek yang dapat penghargaan yaitu AKP Bambang Gunanti Hutabarat,SH.,MH Kapolsek;AKP Panondan Purba Kanit Reskrim;IPTU Gunawan,SH.,MH Panit 1;IPDA Francis Saragi,SH.,MH Panit 2 bersama 3 Personilnya.

Sedangkan Polsek Panai Tengah adalah Polsek yang paling banyak mengungkap diantara Polsek sejajaran dari target yang ditentukan 5 LP berhasi mengungkap kasus 8 LP yang mendapat penghargaanAKP Rusdi Koto,SH Kapolsek;IPDA Chaidir Suhartono Kanit Reskrim bersama 3 personilnya. Hadir dalam kegiatan upacara penerimaan penghargaan Wakapolres KOMPOL Mhd Taufiq,SE.,MH,Kabag Sumda Hendri Matondang,SH,Kabagren KOMPOL TR Nababan dan Para Kasat Diakhir amanatnya oleh Kapolres Labuhanbatu mengingatkan setiap personil Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Ingatlah kita adalah garda terdepan dalam pemberantasan barkoba,sayangi diri,keluarga dan intitusi tempat kita mengabdi,kita adalah perwakilan negara ditengah tengah masyarakat dan kitalah yang melakukan penegakan hukum sehingga kalau rekan rekan terlibat itu akan berakibat fatal,” pungkasnya. (rs)

Posting Komentar

Top