0


LUBUK PAKAM | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka melakukan deteksi dini, terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam menemukan berbagai jenis benda tajam saat melakukan razia ke sejumlah kamar yang dihuni narapidana, Kamis 11 Februari 2021.

“Pemeriksaan, pengawasan, dan penggeledahan ini kami lakukan secara rutin dan insidentil sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) dan peredaran Narkoba di dalam Lapas,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Lubuk Pakam, Hudi Ismono.

Dijelaskan Hudi, pada awal bulan Februari ini, pihaknya melakukan razia pada hari Jumat, 5 Februari 2021, dengan melakukan penggeledahan di kamar hunian blok Mapenaling kamar Kamboja 1 dan blok Melati kamar 3.

“Seluruh penjuru kamar hunian WBP disisir secara maksimal. Mulai tembok bangunan hingga teralis, tidak luput dari perhatian para petugas. Meski tak ditemukan Narkoba, namun berbagai benda terlarang milik WBP disita petugas, seperti 3 unit handphone, pisau cukur, kaca, pinset, senjata tajam, sendok logam dan lain lain,” jelas Hudi.

“Ini adalah bentuk keseriusan kami dalam memerangi Narkoba. Adapun jika ditemukan WBP maupun petugas yang terlibat, tentu akan kami berikan sanksi tegas,” tambah Hudi.[Ind]

Posting Komentar

Top