0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan, SH, MH didampingi Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH, M.Si menghadiri acara syukuran HUT Satpam ke-40 yang jatuh pada tanggal 30 Desember tahun 2020.Bertempat di ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Pelabuhan Raya No.1 Belawan, Selasa (2/2/2021) 

Acara syukuran tersebut dengan mengusung thema "Tingkatkan Profesionalisme Dan Kompentensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi Yang Membanggakan Dan Bermartabat".

Turut hadir Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH, M.Si, Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution,SH, Kasat Sabhara AKP Gunawan,SH, para personil Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan dan para perwakilan Satpam dari 21 perusahaan yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.



Acara syukuran di Mapolres Pelabuhan Belawan diawali dengan membacakan amanat Kabaharkam Polri secara virtual oleh Kakor Binmas Irjen Pol.Suwondo Nainggolan,SIK.Berikutnya dilanjut dengan kata pembukaan oleh protokol, dilanjut dengan Doa bersama, kemudian penyampaian kata sambutan dari Kapolres Pelabuhan Belawan,pemberian penghargaan kepada anggota makan bersama dan acara diakhiri dengan foto bersama.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan, SH, MH mengatakan dengan usianya ke 40 tahun, diharapkan Satpam sebagai jasa keamanan lebih profesional dan modren dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dengan tidak terlepas menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sesuai dengan Perkap No.4 Tahun 2020 tentang Satpam.

Lanjutnya, terlebih dimasa pandemi Covid yang masih berlangsung sampai saat ini, Satpam diharapkan harus mampu menerapkan peraturan protokol kesehatan (prokes) kepada karyawan dilingkungan perusahaan tempatnya bertugas dengan melaksanakan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi kegiatan karyawan diluar jam kerja.

"Satpam sebagai garda terdepan dalam melakukan pengamanan dan penertiban diharapkan dapat bekerja dengan tugas dan fungsinya dalam menciptakan suasana yang kondusif, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme dan kompentensi serta bermartabat," harap mantan Kapolres Humbahas itu.

AKBP Dr.Mhd R.Dayan, SH, MH menambahkan, sebagai pembina Satpam, Polri berharap agar Satpam dapat terus berkerjasama dan berkoordinasi dengan Polri disetiap permasalah yang timbul dilingkungan perusahaan.

Diakhir acara, Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Waka Polres memberikan penghargaan kepada para Satpam terbaik yakni kepada Marno dari PT Pamindo, Ganang Dwi Kartika, Kelana Sahputra dari PT Pelindo I (Persero).[abu]

Posting Komentar

Top