0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Perjuangan hidup Asmawati (47) yang sangat gigih membuat sosok orang nomor satu di Polres Batubara  beranjak dari tempat duduknya dan langsung bergerak menuju Desa Air Hitam,Kab.Batubara,Jum'at (5/3/21).  

Perjalanan hidup yang di alami seorang janda yang di tinggal wafat suaminya tersebut menghidupi Ibu dan anaknya selama 11(sebelas) tahun membuat Kapolres Batubara,AKBP Ikhwan Lubis SH MH langsung melangkah ke kediaman Ibu Asmawati beserta Nek khodizah (80).  

Dengan penghasilan Rp.15.000,- (lima belas ribu rupiah) perhari,Asmawati tak pernah mengeluh akan kekurangannya.Dirinya berusaha menafkahi dan menyekolahkan kedua anaknya di tambah lagi ibunya yang sudah lanjut usia serta kedua matanya sudah buta dan tak bisa membantu dirinya dalam hidup sehari hari.  

Dengan semangat dan bersyukur kalau rezeki yang ia terima ini cukup,keluarga inipun sehat sehat selalu tanpa merasa kekurangan.Namun rupanya rasa semangat Ibu Asmawati ini terdengar sampai ke sosok orang nomor satu di Mapolres Batubara yang akhirnya berkunjung ke kediamanya.  

Kapolres Batubara,AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan,Dirinya sangat salut dengan keadaan Ibu Asmawati ini kalau bisa ia mendengar warga susah yang mengeluh tentang keadaannya,namun kali ini beliau mendengar sosok Ibu tangguh pantas di sandang oleh ibu berumur 47 tahun ini,  

Dengan menghidupi seorang ibu dan 2 (dua) anak laki lakinya,dia mampu dengan penghasilan yang sangat sangat minim Rp 15.000,-(lima belas ribu rupiah) perhari dan di tambah Rp 70.000,-(tujuh puluh ribu rupiah) hidup tanpa mengeluhkan keadaanya.Rumah yang gubuk tanpa ada penerangan hanya lampu teplok namun sosok ibu ini sangat luar biasa mendidik anak yang baik budi.  

"Saya datang dengan rasa kagum saya,saya akan bangunkan usaha mengayam yang ia pintari dan akan membantu membukakan usaha jualan kecil kecilan untuk ibu Asmawati dan anaknya agar bisa membantu biaya hidup yang lebih baik lagi untuk  keluarga ini,"ungkap Kapolres.  

Semetara keluarga Ibu Asmawati dan Ibu Khodizah terlihat dengan kedatangan  Kapolres sangat bahagia dan mengatakan  Kami akan  lakukan amanah bapak untuk hidup yang lebih baik dan kami akan berusaha sekuat tenaga agar bisa menjadi lebih baik ungkap ibu Asmawati dengan senyum manisnya.[Hasan]    

Posting Komentar

Top