0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Hari pertama pelaksanaan MTQ Ke-54 Tingkat Kota Medan tahun 2021, Rabu (17/03), sejumlah peserta telah menunjukkan kemampuannya sesuai dengan cabang masing-masing yang diperlombakan. Para peserta tampak begitu serius melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dan berharap mendapatkan hasil yang maksimal. Begitu pula halnya dengan dewan hakim yang melakukan penilaian dengan sangat ketat sehingga nantinya betul-betul terlahir Qori dan Qoriah yang dapat mengharumkan nama kota Medan baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Adapun cabang-cabang yang mulai di perlombakan diantaranya cabang hafalan Al-Quran, Cabang Tilawah, cabang fahmil Quran, cabang tafsir Al-Quran dan Hafalan Tahfizh 30 juz, baik itu untuk kategori anak-anak, remaja, cacat netra hingga dewasa. Salah seorang peserta tilawah kategori remaja, Adnan Tumangger, NPP 43 mengungkapkan, untuk mengikuti MTQ Ke-54 dirinya memiliki cukup banyak persiapan. Selain latihan bersama guru, asupan makanan dan minuman juga diperhatikan.

"Saya sudah mengikuti MTQ sejak tahun 2012. Persiapan yang saya lakukan diantaranya istirahat yang cukup dan minum madu dan telur untuk suara lebih kuat", jelasnya. Berbeda dari tahun sebelumnya, MTQ tahun ini digelar secara virtual guna menghindari penyebaran virus covid-19. Meskipun begitu, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan MTQ Ke-54 melalui live streaming youtube yang dapat diakses melalui aplikasi youtube dengan ID MTQ Ke 54 Tingkat Kota Medan Tahun 2021 dan link https://youtu.be/1QQwnQ6b-GI.[red]   

Posting Komentar

Top