0


MARELAN | GLOBAL SUMUT-Dewan Pengurus Daerah Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Indonesia Pendidikan Non Formal (DPD HISPPI PNF) Sumatera Utara melakukan pelantikan Dewan Pengurus Cabang HISPPI PNF Kota Medan, masa bakti Periode 2021- 2025, Bertempat di Soto Uncu jalan Titi Pahlawan No.74 Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (3/3/2021) sore.

Pelantikan DPC HISPPI PNF Kota Medan tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPD HISPPI PNF Sumatera Utara Drs.Abdul Zebar, M.Hum didampingi Sekretaris Prof.Dr.Tien Rafidah, M.Hum.

Pelantikan DPC  HISPPI  PNF dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Daerah Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Indonesia Pendidikan Non Formal Sumatera Utara No.O8/SK/DPD-HISPPI 0NF-SU/III/2021 tentang pengangkatan Dewan Pengurus Cabang  (DPC) Kota Medan (HISPPI  PNF) Periode 2021 - 2025.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan doa bersama yang di pandu oleh Yoffi Adinata,S.Pd,M.Si, Ketua Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kota Medan  dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menyanyikan Mars HISPPI PNF yang dipandu oleh Rosanna Riasta Singarimbun,BA.


Selanjutnya Laporan panitia pelaksana pelantikan Nurpida Lubis,SE, dilanjut dengan pelantikan kepengurusan DPC HISPPI PNF Kota Medan.



Adapun Pengurus DPC Himpunan Seluruhan Pendidik dan Penguji Indonesia Pendidikan Non Formal Kota Medan Tahun 2021 - 2025 Sebagai Dewan Penasehat: 

1.Pelindung : Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan. 
2.Pembina : Kabid PNFI/PLS Dinas Pendidikan Kota Medan. 
3.Pembina Teknis : Kasi Program PNFI/PLS Dinas Pendidikan Kota Medan.
4.Penasehat : Zulhijar,S.Pd,Zuraida.  

Dewan Pengurus Cabang :  
1.Ketua                    : Sri Handayani, Dipl.Cidesco 
2.Wakil Ketua          : Rosanna Riasta Singarimbun,BA 
3.Sekretaris              : Nurpida Lubis,SE 
4.Wakil Sekretaris     : Rita Natalia Tarigan Amd,Dipl.Cidesco 
5.Bendahara             : Sunenti 
6.Wakil Bendahara   : Hj.Cut Nani Elfiani,SE   

Bidang Organisasi :  
1.Karyadi Ningsih 
2.Sandro Sugito  

Bidang Pendidikan Dan Pelatihan :  
1.Tata Kecantikan  Rambutam (TKR) : -Gloria Meida,S.Pd-Elsa Veriati br Ginting,Amd 
2.Tata Kecantikan Kulit (TKK) : -Agnes Paskalia Barus,AMK-Siti Rahma Barus,S.Pd 
3.Tata Rias Pengatin (TRP) : -Nurleli,S.Pd-Murniati-Eva Rusiana,SE 
4.Tata Busana : -Hj.Zulfi Zahara Nasution-Eva Yohana Lubis,Amd 
5.Otomotif : -Suriandanu 
6.Komputer : -Fadhilah Putri Melati-Grace Ruth-Nadya Aprilia,Amd 
7.Tata Boga : -Ir.Fahmi  

Bidang Informasi,Komunikasi Dan Teknologi 
1.Hj.Martince,S.Pd 
2.Nuraimah  

Bidang Kewirausahaan 
1.Widya Wati 
2.Cahaya Murni,S.Pd  

Bidang Penelitian Dan Pengembangan  
1.Elfrida Siahaan,SE 
2.Dina Islami,S.Pd.

Dalam kata sambutannya Ketua  DPD HISPPI PNF Sumatera Utara menyebutkan Visi dan Misi yakni meningkatan mutu pendidik PNF agar unggul,handal,terpercaya,mand8ri,Profesional,kompeten siap kerja dan berkarya.

"Tujuan menghipun para pendidikan dan penguji yang kompeten mengembangkan ilmu dan teknologi dibidang PNF mengembangkan kemampuan proses belajar mengajar memajukan kualitas pendidikan dan penguji PNF,"kata Abdul Zebar.

lanjutnya lagi,bimbingan dan arahan yang membangun sangat kami harapkan dari Kabid PNFI dan Ketua DPD HISPPI Kota Medan serta kerjasama yang baik antar seluruh pengurus dan anggota HISPPIB Kota Medan agar tercapainya visi,misi dan tujuan ini.

"Salah satu tonggak keberhasilan dari suatu LKP adalah dengan adanya Instruktur yang kompeten.Menjadi seorang instruktur tidak hanya mempunyai skill saja,tetapi harus banyak ilmu yang harus dimilikinya.Salah satunya adalah ilmu Methodologi.Dimana seorang instruktur harus mengetahui bagaimana cara mengejar yang baik agar peserta didiknya menjadi kompeten.Dengan dilantiknya HISPPI Kota Medan ini,marilah sama-sama kita tingkatkan kualitas PNF,"harap Abdul Zebar.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Pendidikan Anak Usia Dini kota Medan Hj.Lanniari Rangkuti S.Pd dalam sambutannya mengharapkan kepada pengurus DPC HISPPI PNF Kota Medan yang terpilih akan menambah warna di kota Medan bagaimana pendidikan Non formal tenaga pendidiknya tambah berkopeten.



"Pendidikan non formal ini meliputi berbagai macam kursus,seperti kursus menjahit,kursus kecantikan,ini lah salah satu pendidikan yang dikatakan Non formal.Peran instruktur memberikan pembelajaran dengan berkualitas," Ujar Hj.Lanniari Rangkuti kepada wartawan.

Dikesempatan yang sama Ketua DPC Generasi Digital Indonesia (Gredasi) Kota Medan Yoffi Adinata,S.Pd,M.Si dalam kata sambutannya mengatakan berorganisasi hendaknya seluruh pengurus organisasi hendak bekerja sesuai AD/ART.

"Menjalankan roda organisasi hendaknya kita siap melaksanakan 3B,yang pertama Belajar,Bekerja dan Beribadah.Kesimpulannya berorganisasi kita harus banyak belajar dan bekerja pengabdian kepada organisasi tersebut.Dan yang terpenting jadikanlah bekerja di organisasi itu sebagai ibadah,"sebut Ketua Gradasi Yoffi Adinata.

Hadir dalam pelantikan pengurus HISPPI PNF kota medan tersebut Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Pendidikan Anak Usia Dini kota Medan Hj.Lanniari Rangkuti S.Pd, Losnora Harahap, Anita dari Dinas Pendidikan kota Medan,   Ketua DPD HISPPI PNF Sumatera Utara Drs.Abdul Zebar, M.Hum, Prof.Dr.Tien Rafidah, M.Hum, Ketua DPC Generasi Degital Indonesia (Gredasi) Kota Medan Yoffi Andinata Spd.MSi, para pengurus DPC HISPPI PNF Kota Medan dan para Mitra Kerja.[abu] 

Posting Komentar

Top