0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Wajah pasangan suami istri (Pasutri),Robi Erianto (29) dan Sri Rahayu Br Sembiring (21) warga Jalan Selebes Kampung Perdamaian Gg.10 Paluh Lingk.32 Kel.Belawan II Kec.Medan Belawan., mendadak sumringah. Sesekali dia mencium balita yang terbaring di tempat tidur sederhana.

Tampak juga pada wajah Robi Erianto air mata menetes membasahi pipinya. Wajah sedih bercampur haru semakin jelas terlihat diwajahnya. Sementara sosok pria tegap berpakaian coklat tak hentinya meminta Robi Erianto untuk bersabar dan mensyukuri apa yang ada.

Diketahui, balita yang terbaring itu adalah HAFIDZAH (7 bulan) putrinya yang menderita Hidrosefalus atau penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar.




Sementara sosok berpakaian coklat yang berusaha menghibur Pasutri atas kondisi anaknya adalah seorang Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH yang diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansyah Putra SH MSi di dampingi Kasat Binmas,AKP Gunawan SH,Kasat Sabhara,AKP Haris Sihite,Kanit Bintimbas Sat Binmas,Aiptu Agnes Ina Nusa.Kompol Herwansyah Putra secara langsung menyerahkan bantuan kepada keluarga  Robi Erianto.

“Putri Pak Robi Erianto menderita penyakit pembengkakan kepala atau disebut dengan hidrosefalus.Balita cantik ini bernama Hafizah yang berusia 7 bulan.Penyakit tersebut diderita sejak dalam kandungan,” jelas Herwansyah Putra,Selasa(16/03/202).

Pemberian santunan tali asih dan sembako ini merupakan bentuk kepedulian Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH dalam rangka meringankan beban masyarakat terlebih pada masa Pandemi Covid-19 yang menjangkit dengan harapan peran serta masyarakat dalam mendisiplinkan Protokol kesehatan dan berperan menciptakan Kamtibmas yang semakin kondusif.

Robi Erianto ayah Hafizah yang berprofesi sebagai buruh tenaga bongkar muat (TKBM) ini mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang sudah peduli dan membantu keluarganya, "saya ucapkan terimaksih kepada Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah meringankan langkahnya datang dan membantu kami, Sekali lagi saya ucapkan terimakasih Pak",Ucapnya.[abu]

Posting Komentar

Top