0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH melakukan pengecekan kendaraan bermotor roda dua sebanyak 83 unit dengan berbagai jenis hasil Operasi Keselamatan Lalulintas Toba 2021. Kamis (15/4/2021).

Pada kesempatan itu,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP R.Dayan didampingi Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si bersama Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom,SH, kepada wartawan mengatakan,  83 unit kendaraan ini merupakan hasil penyitaan Ops Keselamatan Lalulintas Toba 2021. Penyitaan kendaraan bermotor ini sebagai bentuk keseriusan Kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan dalam menindaklanjuti keresahan masyarakat terhadap pelaku balap liar (Bali), karena rata-rata kendaraan tersebut menggunakan knalpot blong atau sudah tidak menggunakan kenalpot standart Pabrikan.

"Operasi ini digelar selama 14 hari kedepan dan akan terus dilanjutkan selama bulan suci Ramadhan,tujuannya memberi efek jera kepada pelaku balap liar,dengan menggeber geber dengan kenalpot blong yang menimbulkan suara bising.Sehingga dapat memberi rasa tidak aman dan tenang masyarakat dalam melaksanakan ibadah sholat tarawih dan saat sholat subuh,"terang AKBP R.Dayan.

Untuk para pemilik kendaraan silahkan saja untuk mengambil kendaraannya dengan ketentuan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Selain dapat menujukan keabsahan surat-surat kendaraannya,pemilik kendaraan juga wajib mengganti kenalpot blong dengan kenalpot standart," AKBP Dayan.[abu]

Posting Komentar

Top