0


LANGSA | GLOBAL SUMUT-Sekretaris Daerah Kota Langsa,Ir.Said Mahdum Majid menyambut Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh yang berkunjung ke Masjid  Agung Darul Falah Kota Langsa,(17/4/2021).

Tim safari Ramadhan Pemerintah Aceh yang berkunjung ke Kota Langsa ini diketuai oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Ir.Cut Huzaimah,MP.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diawali dengan pemberian santunan kepada anak Yatim yang diserahkan oleh Ketua Tim Rombongan didampingi Sekda Kota Langsa kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Mesjid Agung Darul Falah berupa Al Qur'an, Mukena dan Sandal Wudhu oleh ketua Tim Safari Ramadhan Propinsi,Ir.Cut Huzaimah,MP yang diterima oleh Pengurus Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa.

Sekda Kota Langsa,Ir.Said Mahdum Majid dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada  rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh."Saya mewakili Wali Kota Langsa mengucapkan terimakasih dan selamat datang di Kota Langsa kepada rombongan Tim Safari Ramadhan 1442 H dari Pemerintah Aceh",ujarnya.

Said Mahdum menambahkan,"Kami sangat senang dan bangga dikunjungi oleh tim Safari Ramadhan Propinsi Aceh,yang diketuai oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh beserta rombongan,dan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Masjid Agung Darul Falah Langsa."tambahnya.

Sementara itu,Ir.Cut Huzaimah,MP mewakili rombongan tim safari Ramadhan Provinsi Aceh 1442 H mengatakan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kota Langsa dan jajaran beserta Pengurus Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa.

Cut Huzaimah,MP menjelaskan,bahwa Sesuai dengan Instruksi Sekda Provinsi Aceh bahwa Kegiatan Safari Ramadhan 1442 H kali ini mengusung tema utama Gerakan Gerakan Bersih,Rapi,Estetis dan Hijau (BEREH) dan Gerakan Edukasi Vaksin Covid-19 (GESID). Kegiatan ini mulai digerakkan pada hari ke lima Ramadhan atau tepatnya pada tanggal 17 April 2021 ini di 54 Masjid di seluruh Aceh dan hari ini rombongan telah tiba di Kota Langsa"jelasnya.

Seusai shalat Isya berjamaah,dilanjutkan dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh Tim Safari Ramadhan Propinsi Aceh,oleh Ustadz Zul Arafah.Dalam ceramahnya Ustadz Zul Arafah menyampaikan bahwa Pemerintah Propinsi Aceh mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa yang telah membantu Pemerintah Aceh dalam menangani Covid 19 khususnya di Kota Langsa.

Kemudian,Ustadz Zul Arafah jiga mengajak para jamaah shalat Isya dan tarawih untuk senantiasa menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan."Marilah kita jaga kebersihan lingkungan kita, kebersihan mesjid kita ini, dan agar kita semua tetap ikhtiar dalam menghadapi Covid 19,yaitu dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga kebersihan tubuh kita dengan menjaga wudhu,mudah mudahan kita semua terhindar dari segala macam penyakit,"harapnya. 

Ustadz Zul Arafah mengajak para jamaah untuk tidak menyia-nyiakan Bulan Ramadhan,sebagai bulan penuh ampunan."Bulan Ramadhan Ini merupakan bulan taubat,bulan penuh ampunan.Anggaplah bulan Ramadhan ini merupakan Ramadhan terakhir yang kita dapatkan,jadi bersungguh-sungguhlah beribadah,dan mohon ampun kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala" 

Ustadz Zul Arafah juga mengingatkan untuk berhati-hati dalam menyebarkan informasi atau berita hoaks."Jagalah dan berhati-hatilah dalam memyebarkan berita atau informasi.Jangan sampai kita menyebarkan berita hoaks.Jika ada berita atau informasi yang diterima,hendaklah kita lihat,kita dengar dahulu dan mengecek kebenarannya terlebih dahulu sebelum menyampaikan kepada orang lain.Periksa dahulu kebenarannya,karena berita hoaks ini dapat memecah belah dan mencerai beraikan umat Islam."tandasnya (arman suharza)

Posting Komentar

Top