0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei secara serentak pada hari Sabtu tanggal 1 Mei 2021 diperingati oleh seluruh Buruh yang ada di Dunia.

Khusus diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Peringatan Hari Buruh dilaksanakan di tujuh lokasi yaitu :

1. Lapangan bola kaki Jl. Nouxit Kel.Kota Bangun dilaksanakan oleh 5 (Lima) serikat buruh yaitu  SBSI-KIKES, PPMI. SBSU, KBI dan GARTEK dengan jumlah peserta 155 org.

2.Lapangan Futsal Zeze Jl Marelan Raya Gg Sepakat Psr IV Marelan, diperingati oleh serikat SBSI LOMENIK, dengan jumlah peserta 100 orang.

3. Lapangan bola kaki Jl. Nouxit Kel.Kota Bangun, diperingati oleh SBSI Kota Medan, jumlah Peserta 110 orang.

4. Kawasan KIM-I Jl P. Sulawesi Kec. Medan Deli, diperingati oleh Serikat buruh dari DPC SPSI SP LEM, KAHUT dan NIBA Kota Medan dengan jumlah Peserta 100 orang.

5. Halaman Kantor SBMI, Jl. Mangaan Gg Impres Kec. Medan Deli, dihadiri peserta 110 orang dari SBMI Kota Medan.

6.Lapangan PT. Industri Karet Deli Jl Yos Sudarso Tj Mulia, dengan peserta 230 orang dari SPSI KEP dan SBNI Kota Medan.

7. Lapangan Bola Mabar, Jl Mangaan VI Lk 15 Psr 2 Mabar Medan Deli,  dengan peserta 100 orang dari SPTI SPSI Kota Medan.

Hari Buruh diperingati secara sederhana dengan kegiatan Upacara, menyayikan lagu Indonesia Raya, doa dan Pembacaan Pernyataan sikap Buruh kemudian dilanjutkan dengan pemberian Nasi Kotak kepada peserta upacara yang dinikmati saat Berbuka Puasa.

Kegiatan upacara  tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus Penyebaran Covid 19.

Giat hari Buruh mendapat Pengamanan dari Polres Pelabuhan Belawan dan Jajaran Polsek serta di bantu dari Satuan TNI.

Ketua DPD SBNI Kota Medan Edijon Sitanggang selaku Panitia May Day Kota medan Mengucapkan, Terimakasih Kepada Kapolres Pelabuhan Belawan dan Jajaranya yang telah mendukung dan mengamankan kegiatan Hari Buruh sehingga berjalan dengan aman dan Kondusif.[abu]

Posting Komentar

Top