0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait dalam pelaksanaan PPPKM Darurat di Kota Medan yang dilaksanakan pada 12 sampai 20 Juli 2021. Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan Senin (12/7) bertempat di Aula Wirasatya Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, SH., MH., diwakili oleh Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, SH., M.Si.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain dari pihak Pemko Medan yang diwakili oleh apparat kecamatan yang berada diwilayah Polres Pelabuhan Belawan, Unsur TNI, KUA Medan Belawan dan Medan Lauhan, Badan Komunikasi Antar Gereja (BKAG) Medan Utara dan dari GAPPI Belawan 

Dalam sambutannya Wakapolres meminta kerjasama kepada tokoh agama untuk memberikan pengertian kepada masyarakat selama diberlakukannya PPKM DARURAT untuk melaksanakan ibadah berjemaah dirumah saja. 

“Ketika kita tidak sampaikan tentang diberlakukannya PPKM DARURAT ini kepada masyarakat dikhawatirkan akan adanya provokator yang mempengaruhi masyarakat sehingga penyebaran covid19 semakin meluas”. Ucap Wakapolres untuk menekankan permintaaan kepada tokoh agama.

Sementara pihak Tokoh Agama dari BKAG mengatakan siap mendukung pemerintah, begitu juga dengan pihak dari Kantor Urusan Agama, namun untuk perayan Idul Adha pada 20 Juli 2021, pihak KUA akan melakukan pendekatan dan koordinasi dengan BKM untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha dan pemotongan Hewan Qurban dengan mematuhi protocol Kesehatan.[abu]

Posting Komentar

Top