0


LANGSA | GLOBAL SUMUT-Wakil Wali Kota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Ke- XXVII Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Langsa, di Gedung KNPI setempat, Senin 12/7/21.

Dalam sambutannya wakil walikota Langsa menuturkan bahwa Pemerintah Kota Langsa sangat mengapresiasi keberadaan Organisasi HMI khususnya HMI Kota Langsa,karena dalam perjalanannya, HMI telah menghimpun mahasiswa-mahasiswi muslim seluruh Indonesia lintas sektoral,suku,ras dan golongan untuk berbuat yang terbaik bagi agama,bangsa dan negara ini. 

Akan tetapi, akhir-akhir ini Pemerintah Kota Langsa melihat bahwa HMI Cabang Langsa semakin terpuruk, mungkin kondisi ini tidak terlepas dari terjadinya Dualisme Kepemimpinan di tubuh HMI yang telah membuat terjadinya perpecahan didalam Internal HMI Itu sendiri.

"Dimanapun yang namanya dualisme kepemimpinan bukanlah solusi dalam mengurusi organisasi,dualisme kepemimpinan itu sama saja dengan beperang sesama kader HMI itu sendiri,alhasil yang menang jadi arang dan yang kalah jadi abu,"katanya.

Dikatakannya lagi,HMI bukanlah organisasi politik yang bersifat oligarki dan mengikuti kepentingan golongan atau pribadi semata. Akan tetapi HMI merupakan organisasi kader yang berlandaskan Islam dan Pancasila serta bersifat Independen, yang fokus kepada keummatan dan kebangsaan dengan tujuan utamanya adalah terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat yang adil makmur yang diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

"Alhamdulillah persoalan dualisme kepemimpinan tersebut telah selesai lebih kurang sekitar 2 minggu yang lalu,dimana kedua belah pihak tersebut juga telah lama habis masa jabatan nya di HMI.Dalam hal ini Pemerintah Kota Langsa mengucapkan selamat bersatu kembali dan berbuatlah yang terbaik kedepannya secara bersama-sama untuk kebaikan HMI itu sendiri serta kebaikan bagi umat,agama dan bangsa ini,"ujarnya

Dia menambahkan Pemerintah juga berharap agar HMI Kota Langsa terus solid dan bersatu padu tanpa adanya dualisme kepemimpinan nantinya sesudah Konfercab Ke-XXVII ini dilaksanakan. 

"Harapan kami semoga adik-adik HMI dapat menjadikan momentum Konfercab Ke-XXVII ini untuk melakukan evaluasi internal terhadap kemajuan dan perkembangan organisasi sekaligus menjabarkan arah dan tujuan organisasi untuk periode kepengurusan HMI berikutnya. Harapan ini tidak lain dan tidak bukan adalah agar HMI Kota Langsa dapat mengambil peran yang baik sebagai mitra bagi Pemerintah dan masyarakat dalam upaya-upaya pembenahan menuju Pemerintah yang bersih, adil dan merata kedepannya,"tutupnya

Kegiatan konfercab HMI cabang Langsa turut dihadiri Kadisporapar Dr.Iqbal,M.Pd,Kadis PUPR kota Langsa,Muharram ST,M.Si, Ketua BADKO Aceh,Abdul Razak serta sejumlah alumni dan kader HMI Cabang Langsa.(arman suharza)

Posting Komentar

Top