0


LANGSA | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kota Langsa menyerahkan 115 hewan qurban berupa 97 ekor sapi dan 18 ekor kambing, ke  Gampong-Gampong di Wilayah  Kota Langsa,Minggu.(27/721)

Wakil Wali Kota Langsa,Dr. H. Marzuki Hamid, MM menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Pimpinan OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa yang telah ikut berqurban.

"Alhamdulillah pada Hari Raya Idul Adha tahun ini,kita kembali melaksanakan kegiatan yang sudah delapan tahun ini kita laksanakan secara rutin di Pemerintah Kota Langsa, yaitu Penyerahan hewan qurban dari Pemerintah Kota Langsa ke Gampong-Gampong di Wilayah 
Pemerintah Kota Langsa.

Menurutnya, kegiatan ini didasari oleh keprihatinan kami dimana pada kegiatan qurban delapan tahun yang lalu ada terdapat Gampong -Gampong yang qurban nya sedikit, bahkan tidak ada sama sekali, namun sebaliknya di Gampong lainnya  terdapat jumlah qurban yang cukup banyak.

"Oleh karena itu, pada saat itu kami beserta Bapak Wali Kota Langsa segera mengambil inisiatif untuk mengumpulkan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemko Langsa untuk menyampaikan keprihatinan kami untuk bersama - sama mencari solusi sehingga ada pemerataan pembagian daging qurban bagi Warga di Gampong - Gampong dalam Wilayah Kota Langsa, sehingga tidak terasa kegiatan tersebut sudah kita laksanakan secara rutin selama delapan tahun" imbuhnya

Wakil Wali Kota juga mengapresiasi para pimpinan OPD dan ASN dalam Wilayah Kota Langsa , meskipun dalam suasana pandemi Covid - 19 tidak mengurangi semangat dalam berqurban. Hal itu ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah sapi qurban tahun ini yang berjumlah 97 ekor, sementara tahun lalu sebanyak 95 ekor.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia pelaksanaan kegiatan penyerahan hewan qurban di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa yaitu Kepada Kepala Dinas Syariat Islam dan Dayah Kota Langsa beserta seluruh jajarannya yang telah bekerja secara maksimal sehingga kegiatan ini berjalan tertib dan lancar, semoga mendapat pahala yang setimpal dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala,"tutupnya

Sementara itu,Kepala Dinas Syariat Islam dan Dayah  Kota Langsa, H.Aji Asmanuddin,S.Ag, M.A menyampaikan bahwa Pelaksanaan Kegiatan Penyerahan hewan qurban Pemerintah Kota Langsa Tahun 1442 H / 2021 M dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-qur’an.Sedangkan tujuan dari Pelaksanaan Kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

"Pada tahun ini kami memberikan Apresiasi yang setinggi- tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Khususnya kepada Dinas Pendidikan dengan jumlah hewan qurban sebanyak 13 ekor lembu, Sekretariat daerah Kota Langsa dengan 8 ekor lembu, Dinas Kesehatan 6 ekor lembu dan Bappeda 4 ekor Lembu.

Adapun jumlah hewan yang akan di salurkan ke Gampong - Gampong dalam Wilayah Kota Langsa sebanyak 97 ekor sapi dan 18 ekor kambing,"pungkasnya

Hadir pada acara tersebut,Wali Kota Langsa, Wakil Wali Kota Langsa,Sekda Kota Langsa, Unsur Forkopimda Plus Kota Langsa, Para pimpinam  OPD/Badan dan UPTD dalam Wilayah Kota Langsa.Para Camat dan Para perangkat Gampong dalam Wilayah Kota Langsa serta tamu undangan lainnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top