0


BELAWAN  | GLOBAL SUMUT-Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, dan sejumlah PJU Polres Batubara kunjungi Mako Yonif 126 Kala Cakti di Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, untuk bergabung dengan Komandan Yonif 126 KC, Letkol Inf Dwi Widodo.

Kunjungan dalam rangka untuk mengantar keberangkatan prajurit Satgas Yonif 126 KC yang akan bertugas dalam operasi pengamanan perbatasan sektor utara RI-Papua Nugini (PNG).

AKBP Ikhwan Lubis bergabung dengan Danyonif 126 KC beserta Prajurit Satgas Yonif 126 KC juga sebagai bentuk kekompakan dan sinergitas TNI dan Polri untuk memberi doa serta dorongan semangat kepada para prajurit yang bertugas.

“Tidak sebatas kunjungan ke Mako Yonif 126 KC, kita juga ikut beriringan bersama rombongan Danyonif 126 KC dan 450 prajurit Satgas Yonif 126 KC menuju Belawan, yang selanjutnya melepas keberangkatan dengan kapal laut menuju Papua Nugini,” kata Ikhwan, Sabtu (30/10).

Sementara itu Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M. Han kepada wartawan di Pelabuhan Belawan mengatakan adapun pemberangakatan tersebut sebanyak 450 prajurit Yonif 126 Kala Cakti ke perbatasan Papuanugi selama 9 bulan bertugas. " Danyon 126/KC memohon doanya kepada masyarakat sumatera utara agar personil prajurit yang bertugas saat disana dalam keadaan sehat sehat begitu pula sampainya kembali kebatalioyon dalam keadaan sehat sehat pula dan tidak ada kurang satupun.Dikatakan pula keberangkatan ini didukung oleh Pemkab Batu Bara mempasilasi sarana dan prasana " Ucap Danyon Letkol Dwi Widodo.

Sebelum keberangkatan prajurit Satgas Yonif 126 KC ini, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin S.I.P.,M.M.,
secara resmi melepas para prajurit yang akan bertugas. Pangdam berpesan kepada prajurit agar bertugas dengan baik, waspada, dan jangan pernah ragu melaksanakan tugas guna menegakkan intergritas dan menjaga kedaulatan NKRI.

Turut mendampingi Kapolres Batubara AKBP, Ikhwan Lubis SH. MH,  Wakapolres Kompol Rudi Chandra, SH.MH , Kabag Ops, Kompol Hendrik Barus, Kasubbag Humas, AKP Niko Siagian, dan Kasi Propam, Iptu Abdi Tansar.(abu)

Posting Komentar

Top