0


LANGSA | GLOBAL SUMUT-Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Langsa Dr. H.Marzuki Hamid,MM,mengisi materi jam kepemimpinan untuk peserta Kursus Mahir Dasar, di Kampus Universitas Samudra Langsa, Senin (25/10/21).

Kegiatan Kursus Mahir Dasar ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 25 - 30 Oktober  2021 yang  diikuti oleh 110 anggota Pramuka yang berasal dari Prodi pendidikan gugus sekolah dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Samudra Langsa.

Di depan peserta Kursus Mahir Dasar,Marzuki Hamid yang juga Wakil Walikota Langsa menyampaikan bahwa pentingnya Pramuka. "Pramuka dianggap sebagai wahana pembentukan karakter siswa,dimana isinya berupa siswa dilatih kepemimpinan,kerja sama, solidaritas,mandiri dan keberanian."katanya.
 
Dia menambahkan gerakan Pramuka Kota Langsa sebagai wadah pilihan utama dan solusi handal masalah kaum muda hal ini merujuk kepada visinya.Sedangkan misi yang akan dicapai antara lain memberikan ilmu kepramukaan terhadap kaum muda, membina anggota berlandaskan iman dan taqwa serta selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi."Membentuk kader bangsa yang patriot dalam pembangunan yang memiliki jiwa bela negara," jelasnya

Kwarcab Kota Langsa, sambungnya lagi memiliki sebanyak 124 gugus depan aktif yang tersebar di dalam wilayah Kwartir Ranting dalam wilayah Kwarcab Kota Langsa.Dan 8 (delapan) Satuan Karya (SAKA) serta  2 (dua) Satuan Komunitas (SAKO) diantaranya,Sako Pengayom Lapas II B Kota Langsa dan Sako Pengayom Lapas Narkoba Kota Langsa.

Selain itu,Kwartir Cabang Gerakan Pramuka zkota Langsa juga memiliki 3 Bumi Perkemahan yaitu Bumi Perkemahan Swimbath Gp.Keumuning, Bumi Perkemahan RTH Taman Hutan Kota Langsa dan Bumper Taman Saka Kalpataru Gp.Alue Dua.

Sedangkan prestasi Kwarcab kota Langsa sebut Marzuki Hamid, Kwartir Cabang Pramuka Kota Langsa telah meraih berbagai prestasi dalam kegiatan pendidikan Pramuka diantaranya.

"Gugus depan unggul dan festival penggalang ceria pada tahun 2017.Kwartir Cabang Kota Langsa melalui gugus depan yang berpangkalan di SD Bukit Medang Ara mewakili Kwarda Aceh. Pada tahun 2018 Kwarcab Kota Langsa kembali menjadi duta Kwarda Aceh ikut lomba gugus depan unggul dan festival penggalang ceria tingkat nasional yang mewakili oleh gugus depan yang berpangkalan di SDN 1 Matang Seulimeng,"imbuhnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top