0


BELAWAN  | GLOBAL SUMUT – Warga sempat dihebohkan dengan penemuan mayat mengambang di kolong jembatan Titi kembar Jalan Yos Sudarso KM 20, Lingkungan 2 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Sesosok mayat pria tanpa identitas (Mr-X) ini, mulai membusuk, Sabtu (4/12/2021).

Ramlan Kepala Lingkungan 2 Kelurahan Belawan Bahari kepada media ini mengatakan, pertama yang menemukan mayat itu Syahrizal Efendi dan Mhd Syaf'ii Warga jalan Pulau Krakatau Ling I kel Belawan Bahari yang berprofesi sebagai Nelayan kerang.

 " Awalnya mayat ini kami temukan di Lingkungan 9 perbatasan kelurahan Belawan Bahari dengan Bagan Deli di semak-semak dekat Pohon Nipah, mayat itu sudah diikat tali plastik mungkin supaya tidak hanyut,"katanya Mhd Syaf'ii.

" tadi kami mau berangkat melaut tapi karena ombak besar jadi kami pulang, pas kami pulang sekitar jam 10.30 wib kami melihat ada mayat di sela-sela Pohon Nipah, jàdi kami bawa mayat itu, kami tarik sampai pangkal titi kembar di lingkungan 2 ini supaya mudah dievakuasi," Ungkap Syafi'i.

Atas informasi tersebut Kanit Reskrim Polsek Belawan IPTU A.R Riza, SH, Panit IPDA Marlon, SH beserta anggota turun ke tkp yang dimaksud lalu benar menemukan 1 orang Mayat laki laki dengan Kondisi Telungkup dan mengapung.Selanjutnya team melakukan Olah Tkp serta Pulbaket terhadap beberapa saksi yang mana menurut informasinya, bahwa sebelumnya mayat tersebut ditemukan Saksi dan temannya disekitar sungai Deli perbatasan antara Kelurahan Belawan Bahari dengan Kelurahan Bagan Deli tepatnya tersangkut diPohon Nipah, lalu kemudian para Saksi membawanya dengan cara menarik memakai boat ke bawah titi kembar Kelurahan Belawan Bahari Kec.Medan Belawan.

Mayat tersebut ditemukan tanpa identitas pada hari sabtu 04 November 2021 sekitar jam10.30wib dengan ciri ciri: Mengenakan Baju kaos Hitam Lengan Pendek, Mengenakan Celana pendek Berwarna Coklat, Rambut ikal, Tinggi Sekitar 165 Cm, Kulit Sawo Matang, Dan Di Perkirakan Umur Sekitar 30 Tahunan, mengenakan ikat pinggang, Selanjutnya Team beserta personil Identifikasi Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan melakukan identifikasi serta mengamankannya ke Polsek belawan.Ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Rudy Saputra  SH.

Lanjutnya, Bahwa dari keterangan saksi - saksi Syahrizal Efendi (43) dan Mhd Syaf'ii (41) Warga jalan P.ulau Krakatau Lingkungan I kel. Belawan Bahari bahwa tidak Mengenali Mayat yang Mengapung di sungai Deli Tersebut serta tidak ditemukan tanpa kartu identitas. Saksi Menarik Mayat tersebut Ke Pangkal titi kembar agar Dapat di evakuasi dengan menggunakan boat.

Belum diketahui penyebab pasti kematian pria yang identitasnya masih misterius tersebut. Namun demikian, hingga saat ini aparat kepolisian sektor (Polsek) Medan Belawan, masih terus melakukan penyelidikan sembari menunggu hasil visum dan otopsi tim medis Rumah Sakit.

" Ya, Mayat berjenis kelamin laki-laki sekitar ber umur 30 tahun, kondisi muka jenazah korban sudah rusak dan susah dikenali. Saat ditemukan, korban Mengenakan Baju kaos Hitam Lengan Pendek, Mengenakan Celana pendek Berwarna Coklat, Rambut ikal, Tinggi Sekitar 165 Cm, Kulit Sawo Matang,mengenakan ikat pinggang, tanpa identitas,Saat ini mayat di bawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan," Imbuh Mantan Kapolsek Tanjung Pura tersebut.(Ind)

Posting Komentar

Top