0

RANTAU PRAPAT  | GLOBAL SUMUT - Pasca hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (11/05) Sore, sekira, Pukul 16.00 Wib, salah satu pohon rambung tumbang di pingiran sungai tepatnya di belakang rumah makan holat aek tapa Rantau Prapat.

" Akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah Labuhanbatu yang terjadi pada pukul 16.00 Wib kemarin, mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menjadi sampah yang menghambat arus air sungai," ungkap Kepala BPBD Labuhanbatu Drs. Darwin Yusma MA, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (12/05/2022) Siang.

Sedangkan upaya yang dilakukan, lanjut Darwin , Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu membersihkan pohon - pohon tumbang maupun sampah-sampah tersebut. 

"Saat ini BPBD masih terus melakukan patroli dan membersihkan sampah pasca hujan deras disertai angin kencang tersebut, sesuai yang di harapkan bapak bupati bahwa sanya sampah merupakan bencana, untuk itu personil BPBD ber inovasi ikut serta bertanggung jawab terhadap bencana sampah," ungkap Darwin Yusma.(Red)

Posting Komentar

Top