0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Ketua Umum PSSI Prof. Dr. Johar Arifin Husein menyatakan bahwa tidak ada lagi konflik persepak bolaan di Indonesia, timnas sudah satu dan satu-satunya yang akan berjuang membela merah putih dalam berbagai pertandingan dan event-event baik didalam Negeri maupun pada pertandingan Internasional.

Dijelaskan bahwa Indonesia sekarang memiliki berbagai usia dalam tim Nasional Sepak Bola diantaranya U-12, U-14, U-18 yang sedang mengikuti Piala ASEAN, U-23 yang sedang dipersiapkan menghadapi Sea Games dan tim senior yang saat ini sedang berjuang untuk mengikuti Piala Asia, sejumlah tim yang dimili oleh timnas itu kiranya membuka peluang dan kesempatan terhadap bibit-bibit pemain untuk mengisi kompisisi tim dalam berbagai usia.

Hal ini diungkapkan Johar saat menghadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola U-18 Pos Metro Langkat yang dibuka secara resmi oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH di Lapangan Sepak Bola Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Jum’at (12/4).

Johar yang merupakan putra asli melayu Tanjung Pura itu berharap pembinaan sepak bola pada usia muda seperti yang sedang digelar di Langkat dapat terus berlanjut kedepannya demi kemajuan persepakbolaan khususnya di Kabupaten Langkat.

Sementara  Bupati Haji Ngogesa mendukung dan menyambut baik digelarnya acara tersebut, hal ini terbukti dengan diberikannya dana pembinaan secara pribadi sebesar Rp. 80 juta kepada 32 tim yang berasal dari Kecamatan se-Kabupaten Langkat.

Dirinya berharap semua pihak yang terlibat pada event itu untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas, mengedepankan semangat fair play serta bersifat kesatria yakni mengakui keunggulan pihak lain dan bertekat meraih prestasi secara jujur sebagai bagian dari sikap kesatria.

Menagkalah dalam pertandingan hal yang wajar, jangan cederai kegiatan ini hingga usai nantinya” kata Bupati Langkat itu seraya mengajak secara bersama membangkitkan semangat generasi muda Langkat untuk mencintai prestasi dengan melakukan kegiatan positif dan menghindari perilaku yang melemahkan generasi bangsa.

Disela-sela acara Ketua panitia Darwis Sinulingga didampingi Sekretaris Johasman Tarigan dan Bendahara M. Zaid Lubis menjelaskan event tersebut diadakan dalam rangka peringatan HUT ke 1 tahun berdirinya Pos Metro Langkat-Binjai, pihaknya juga menyampaikan turnamen yang dapat terlaksana tidak terlepas dari dukungan Haji Ngogesa itu selain menjadi hiburan bagi warga Langkat-Binjai juga janji rekomendasi pemain pilihan PSL untuk mengikuti Suratin CUP dan divisi III.

Sebelumnya Pimpinan Umum Pos Metro Langkat-Binjai Jainova Sihotang merasa bangga atas kehadiran Ketum PSSI Johar Arifin dan Bupati Langkat Haji Ngogesa pada kompetisi yang mereka gelar walaupun disadari kesibukan tugas yang diemban oleh kedua putra Langkat tersebut sangat padat namun tetap hadir bersama dalam acara itu, ”Hal ini menunjukan kepedulian Pemerintah khususnya PSSI dan Pak Ngogesa terhadap kemajuan dunia sepak bola di Langkat” ujarnya.

Ketum PSSI bersama Bupati yang juga turut hadir Wakapolres Kompol Safwan Khayat, Kadispora T. M. Auzai, Ketua KONI Langkat T. M. Jeffry dan Pemred Pos Metro Langkat-Binjai Hartono Tugiman sempat menyaksikan pertandingan perdana antara kesebelasan Putra Jaya dari Kecamatan Selesai yang secara kebetulan nomor urut tandingnnya dicabut oleh Bupati Haji Ngogesa melawan kesebelasan Football Akademik dari Kecamatan Tanjung Pura yang secara kebetulan pula nomor urut tandingnya dicabut oleh Ketum PSSI Johar Arifin.(Redaksi)

Posting Komentar

Top