0
Written By globalsumut on Selasa, 30 April 2013 | 17.44
MEDAN I GLOBAL SUMUT.COM – Reses pertama Daerah Pemilihan V anggota DPRD Medan Drs. M. Yusuf S,pdi berlangsung alot. Reses yang dihadiri 7 Satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD) Kota Medan dan 500 -an warga perwakilan dari Medan Utara itu digelar di lapangan bola lingkungan 3 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan. Selasa (30/4/2013).
           
Ke 7 SKPD itu masing-masing dari Dinas Pertanian dan Kelautan, Dinas Pendidikan, Dinas Perkim, Dinas Bina Marga, Dinas Kesehatan, Dinas Kepebdudukan dan Catatan Sipil, serta pihak RSU Pirngadi Medan. Selain itu, turut juga hadir Badan Anggaran DPRD Medan Ahmad Parlindungan, dan anggota DPR-RI Drs. Asrul Azhar MM. Sedangkan pihak Kecamatan Medan Labuhan, Lurah Kelurahan Sei Mati, serta perangkat Kepala Lingkungan turut hadir di lokasi reses ke-I Dapil-V anggota DPRD Medan.
          
Dalam acara reses itu, masing-masing perwakilan masyarakat menyampaikan aspirasinya, yang kemudian ditampung oleh SKPD yang terkait. Dari sejumlah aspirasi yang disampaikan itu, yang menjadi prioritas tindak lanjut seperti pembangunan jalan yang menghubungkan Kelurahan Sei Mati (daerah batang kilat-red) dengan Kelurahan Pekan Labuhan (Simpang Seruwai-red), yang sejak tahun 2008 sudah diajukan pihak Kelurahan melalui Musrembag kota Medan.
           
Selain itu, pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin kota Medan juga menjadi topik utama dalam reses tersebut, yang mana banyak kendala dalam pengurusan administrasi sehingga masyarakat terbebani biaya.
           
Anggota DPRD kota Medan dari Dapil -V Drs. Muhammad Yusuf, S.Pdi meminta agar Walikota Medan Drs. Rahudman Harahap melalui seluruh SKPD kota Medan yang terkait benar-benar menanggapi keluhan masyarakat dengan lebih serius.
        
“Melalui reses ini, saya minta kepada Walikota Medan melalui seluruh SKPD yang berhadir, untuk benar-benar lebih serius menanggapi dan menindaklanjuti keluhan yang disampaikan masyarakat ini. Jika bisa dipermudah urusannya, kenapa harus dipersulit”. Tegas Yusuf yang disambut aplus ratusan warga.
           
Sosok anggota DPRD Medan yang mudah dikenal masyarakat itu juga mengaku melalui reses yag digagasnya di Kelurahan Sei Mati itu dapat lebih menampung aspirasi serta pencerdasan masyarakat yang tinggal di pedalaman.
          
“Reses yang dilaksanakan di pedalaman Kelurahan Sei Mati ini untuk menyampaikan langsung aspirasi serta pencerdasan masyarakat. Diharapkan masyarakat mendengar dan mampu berbuat apa yang harus dibuat untuk kemajuan daerahnya masing-masing”. Kata Yusuf.
           
Soal Kependudukan dan Catatan Sipil juga disinggung. Begitu juga tentang Pertanian dan Kelautan, serta kendala-kendala di bidang pendidikan. Semua aspirasi masyarakat Medan Utara itu ditampung SKPD terkait, dan berjanji untuk memproritaskannya dalam anggaran ditahun mendatang.
           
Sementara anggata Komisi VIII DPR-RI yang turut berhadir  Drs. Asrul Azhar MM juga memberikan arahan. Anggota DPR-RI dari partai PPP itu berjanji akan membawa permasalahan masyarakat ke pusat. “Saya turut menampung aspirasi masyarakat. Saya juga akan memperjuangkan atau merevisi Undang-Undang yang membebani pelayanan ke masyarakat, seperti kepengurusan Akte Kelahiran yang waktunya sangat singkat. Begitu juga dengan pembebanan biaya percraian, saya akan segera menindaklanjuti masalah itu, agar nantinya dilakukan pemeriksaan di lembaga Pengadilan Agama tersebut”. Tegas Asrul.
(Rahman)
           

Posting Komentar

Top