0
STABAT  | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sebagai peringkat terbaik pertama se-Indonesia berdasarkan surat keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Tranmigrasi RI nomor B.27/PPK/IV/2013.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar kepada Bupati Haji Ngogesa dan 35 Gubernur, Bupati serta Walikota yang memperoleh penghargaan K3 se-Indonesia di Convention Hall Smesco Convention Center jalan Gatot Subroto Jakarta, Selasa (30/4) Malam.

Tercatat hanya 4 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara yang kali ini memperoleh penghargaan tersebut diantaranya Langkat sebagai peringkat 1, Medan peringkat ke 8, Deli Serdang peringkat ke 9 dan Labuhan Batu peringkat ke 17 dari seluruh daerah di Indonesia yang memperoleh penghargaan Nasional itu.

Kadis Nakertrans Langkat H. Syaiful Abdi disela-sela acara saat dihubungi via telepon selulernya di Jakarta menerangkan penghargaan yang diperoleh Bapak Bupati merupakan hasil dari wujud kepeduliaan dan kerja nyata selama ini terhadap pembinaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja pada seluruh perusahaan dan pekerja yang ada di Kabupaten Langkat.

Penghargan ini milik masyarakat Langkat, oleh karenanya jadikan sebagai motivasi dan semangat untuk tetap mempertahankan budaya K3  bahkan meningkatkannya” kata Syaiful Abdi menyampaikan pesan Bupati Langkat sesaat setelah menerima penghargaan itu.

Bupati Haji Ngogesa juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada berbagai pihak, masyarakat, khususnya perusahaan-perusahaan dan para pekerja karena disadari penghargaan sebagai Pembina terbaik pertama K3 se-Indonesia itu takkan dapat diraih tanpa dukungan masyarakat Langkat.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa Langkat sebelumnya telah beberapa kali menerima penilaian terbaik Zero Accident dan Bupati sebagai pembina K3 terbaik, sehingga yang pada puncaknya baru-baru ini Langkat dihunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sekaligus pernyataan dimulainya bulan K3 Nasional diselenggarakan serentak secara Nasional, pada tingkat Propinsi Sumatera Utara pada Kamis 4 April lalu.(Redaksi)

Posting Komentar

Top