0
LANGKAT | GLOBAL SUMUT - Komisaris PT. Anugerah Langkat Makmur (PT. Alam) H. Anif bersama Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH melakukan penanaman perdana replanting bibit kelapa sawit areal Koperasi Unit Desa Rahmat Tani (KUD RATA) seluas 1.245 Ha yang terletak di Desa PIR ADB Kecamatan Besitang, Jum’at (17/5).

Bupati Haji Ngogesa menyampaikan terima kasih karena keberadaan PT. Alam secara nyata memberikan banyak manfaat terutama peningkatan perekonomian bagi masyarakat sekitar, “Mari bersama jaga asset yang dimiliki dan tingkatkan produktifitas dari waktu ke waktu sehingga eksistensi perusahaan akan berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat sekitar” ujar Bupati Langkat itu mengajak masyarakat.

Kemajuan perusahaan tiada lain tentulah akan berimbas kepada kesejahteraan semua pihak, oleh karenanya Bupati berharap eksistensi perusahaan sebagai pendorong kemajuan Langkat lewat perhatian, bantuan maupun sumbangan baik yang telah dirasa masyarakat maupun sejumlah gagasan lainnya kedepan.

Sebelum dilakukan penanaman perdana acara diawali dengan gelar do’a bersama dengan masyarakat kelompok tani, H. Anif dalam sambutannya mengisahkan sedikit kilas balik tentang perjuangan sehingga terbentuknya Perkebunan Inti Rakyat tersebut dan suka cita serta berbagai kendala yang dihadapi saat itu termasuk ketidakstabilan harga penjualan tandan buah segar hasil panen rakyat sehingga dirinya meminta bantuan kepada Gubernur Sumatera Utara pada saat itu dan dibantu oleh Alm. Jend Purn Edi Sudrajat yang saat itu menjabat sebagai Pangdam I Bukit Barisan.

Sosok pengusaha sukses yang dikenal dermawan itupun menceritakan sepenggal dari perjalanan panjang kisahnya membantu masyarakat tani kelapa sawit bersama Alm. H. Ngaring Sitepu yang merupakan ayahanda Bupati Haji Ngogesa dalam urusan permodalan koperasi unit desa bagi para petani.

“Hal ini dapat terlaksana karena adanya pemodal dan penjamin, keduanya harus ada, jika salah satunya tidak ada maka kegiatan ini tidak berjalan dengan sebaik dan semestinya” sebut H. Anif.

“Mudah-mudahan penanaman ini mendapat berkah dari Allah sehingga hasilnya nanti dapat melimpah ruah” harapnya seraya meminta masyarakat serta kelompok tani agar dapat memilih kembali Haji Ngogesa untuk memimpin Langkat pada Oktober mendatang karena dinilainya mampu mengembangkan usaha rakyat kecil khusunya pertanian, dirinya juga menjanjikan akan membuat syukuran besar-besaran apabila pada daerah PIR perolehan suara Haji Ngogesa nantinya mencapai 95%.

Sementara Direktur utama PT. Anugerah Langkat Makmur Musa Rajeckshah disela-sela acara menjelaskan penanaman perdana replanting bagi lahan KUD RATA seluas 1.245 Ha itu bermula dari perjanjian kerjasama (MOU) pada tanggal 23 Maret 2012 silam dan untuk tahap pertama telah dikerjakan seluas 500 Ha, Ijeck yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut dan dikenal sebagai tokoh pemuda itu menyampaikan bahwasannya perjanjian kerjasama tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar yang sudah merupakan tanggung jawab dan terus dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan berbeda dengan tujuan  pemberdayaan masyarakat serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebelumnya Ketua KUD Rahmat Tani yang terbentuk pada tahun 1987 Bakrie menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya kepada berbagai pihak yang telah banyak membantu mereka terutama PT. Alam melalui sosok dermawan H. Anif, Bupati Langkat Haji Ngogesa dan pihak Bank Bukopin karena sejalan dengan apa yang disampaikan H. Anif bahwa replanting tersebut tidak akan berjalan tanpa adanya pemodal dan penjamin, pihaknya pun yakin dengan bermulanya kegiatan pada hari itu akan membawa kesejahteraan bagi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar, “Alhamdulillah, kami sungguh sangat bersyukur, apalagi kegiatan ini dihadiri dan disaksikan oleh orang-orang besar, harap kami hasilnya dikemudian hari pun pasti besar” kata Bakrie disambut tepuk tangan meriah rekan-rekannya.
Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Langkat AKBP L. Eric Bhismo, SIK, Kajari Stabat Henderi, SH, MH, Camat Besitang Nuriadi beserta unsur Muspika dan Kepala Desa, tokoh masyarakat dan pemuda setempat.(Redaksi)

Posting Komentar

Top