0
STABAT  | GLOBAL SUMUT - Sungguh merupakan kebahagiaan hari ini saya dapat hadir ditengah-tengah keluarga besar pondok pesantren Ulumul Qur’an Stabat berkaitan dengan khatmil qur’an dan wisuda santri, hal tersebut disampaikan Bupati Langkat H. ngogesa Sitepu, SH melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh  Staf Ahli bidang Kemasyarakatan Drs. H. Amir Hamzah, M.Si di halaman Pesantren Ulumul Qur’an Stabat, Selasa (21/5).

Lebih lanjut dikatakan H. ngogesa Sitepu, SH bahwa pada setiap tahunnya kegiatan ini di gelar, selain merupakan program pendidkan tahunan, juga bagian dari komitmen pondok pesantren Ulumul Qur’an dalam menghasilakan alumni yang bertqwa, berilmu dan berakhlakul karimah  yang berguna di masyarakat. Seorang yang menempuh pendidikan dalam dunia pondok pesantren, tentu diharapkan memiliki kemampuan yang labih jika dibadingkan dengan pendidikan pada umumnya.

Pondok pesanten Ulumul Qur’an Stabat yang sejak awal pendiriannya diharapkan mampu menciptakan para santri yang hafidz al-qur’an hedaklah menjadi kekhasan bagi para alumninya untuk itu saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pembina yayasan, Kepala Bidang tahfiz dan semua pihak, yang telah berbuat maksimal bagi nama baik pondok pesantren Ulumul Qur’an Stabat.

Haji Ngogesa dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada seluruh orang tua wali karena telah berkorban moril dan materil dalam menyiapkan putra/putrinya menjadi generasi qur’ani juga kepada santri yang di wisuda agar tidak ada kata akhir untuk belajar, ingatlah masa depan masih jauh berjalan untuk itu teruslah berjalan tekadkan diri agar sampai pada tujuandan cita-cita yang diharapkan, dalam kesempatan tersebut haji Ngogesa juga memberikan tali asih kepada santri pondok pesantren Ulumul Qur’an berupa 700 helai kain sarung.

Pendiri pondok pesantren Ulumul Qur’an H.  Syahrial, AMS, SH, M.Hum dan Ketua yayasan Drs. Mari Zein dalam waktu yang sama mengatakan bahwa didirikannya pondok pesantren untuk menciptakan generasi yang memahami dan haflah dan hafidz qur’an, dan diharapkan kepada Pemkab Langkat utnuk dapat memberikan bantuan demi kemajuan pondok pesantren tersebut karena antara pondok pesantren dan Pemkab Langkat tidak dapat dipisahkan, juga menyampaikan dukungannya kepada Haji Ngogesa untuk melanjutkan masa kepemimpinannya pada periode 2014-2019.

Sebelumnya Ketua Panitia Muhammad Siddiq S.Pdi melaporkan bahwa jumlah santri tsanawiyah dan aliyah pondok pesantren Ulumul Qur’an yang diwisuda berjumlah 186 dan santri yang yang mengkhatmil qur’an sebanyak 130.

Acara dihadiri oleh Kapolsek Stabat AKP. Zulkarnaen, Kakan Kemenag Drs. H.T Darmansyah, MA, Sekcam Stabat Ahmad Fitria, S.Sos Kabag Kesos H. Syahrizal S.Sos, M.Si, Tokoh masyarakat H. Hasannuddin Nano, Seluruh tenaga Pendidik, orang tua santri dan undangan lainnya.(Redaksi / Langkat)

Posting Komentar

Top