0
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH ; Sukses Bukan Kebetulan Tetapi Hasil Kerja Keras


STABAT   I GLOBAL SUMUT -Usai meraih prestasi ketujuh kalinya piala Adipura untuk kota Stabat, pasukan kuning Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemkab Langkat dicanangkan menerima tambahan honor kembali sebagai atensi Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu SH.

Sebelumnya, pekerja kebersihan menerima kenaikan upah Rp 200.000 hingga menerima capaiannya Rp 1 juta. Selain itu, penghargaan diraih tidak terlepas dari kerja keras pasukan kuning menjaga keramahan lingkungan, sehingga prestasi terbilang prestise Nasional kembali mampu diraih Kabupaten Langkat.

Kepala Dinas (Kadis) Kebersihan dan Pertamanan, H Syahmadi, menjelaskan hal itu ketika dilangsungkan syukuran atas diraihnya Adipura untuk ketujuh kalinya serta sekaligus acara sambut Ramadhan di kantor dinas tersebut Jalan Proklamasi Stabat, Senin (24/6).

“Atas nama seluruh petugas kebersihan yang berjumlah 382, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati karena telah menaikkan honor pekerja tahun ini dan sekaligus berencana tahun berikutnya. Agenda ini bukannya untuk memperlihatkan ego sektoral, karena keberhasilan meraihnya berkat kerja sama antar instansi dan kepedulian masyarakat,” kata Sahmadi.

Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu SH yang hadir bersama Ketua Tim TP-PKK Ny Hj Nuraida Ngogesa dan beberapa pimpinan SKPD menyebutkan, bersilaturrahim merupakan suatu hal yang indah dalam kebersamaan. Karenanya, tanpa bantuan orang lain dalam kebersamaan itu sehebat apapun kemampuan seseorang tidak ada gunanya sebab semua saling membutuhkan dalam rangkaian sistem.

Bupati Langkat itu berpendapat, memberhasilkan suatu tujuan maka semua sistem harus bekerja sesuai fungsi dan kewajibannya. DKP dinilai telah memperlihatkan sistem menejemen yang berjalan baik dengan hasil maksimal pula meraih Adipura tujuh kali untuk ibukota Kabupaten Langkat.  

“Jangan angkuh setelah berhasil meraih prestasi dengan seolah-olah kita seorang menjadi pahlawan. Itu pemikiran kurang baik, keberhasilan prestasi karena masing-masing tahu peran dan tanggung jawab diamanahkan. Ingat sukses bukan kebetulan tetapi merupakan hasil kerja keras,” tegas H. Ngogesa.

Sebelum mengakhiri sambutannya, H. Ngogesa mengingatkan prestasi bukanlah tujuan akhir, namun memberikan terbaik dari kemampuan dimiliki dan tidak harus berpuas diri. Secara pribadi maupun keluarga dan kedinasan disampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakan dan masih dalam momen sama puluhan anak yatim mendapat santunan begitu juga segenap pasukan kuning menerima paket beras masing-masing 5 Kg dari kocek H. Ngogesa.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga penyerahan sepeda motor pengangkut sampah yang diberikan PT Pertamina P. Brandan.

Acara diakhiri dengan tausyiah disampaikan Al Ustadz H Irfan Yusuf, setelah sebelumnya dibuka dengan do’a oleh Ketua MUI Langkat, Buya H. Achmad Mahfuz.(Awaluddin /Langkat)

Posting Komentar

Top