0
Kapoldasu dan Bupati Langkat Hijaukan SPN Hinai


STABAT | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat, H. Ngogesa Sitepu SH menyambut baik penanaman sejuta pohon yang dicanangkan Kapoldasu Irjen Pol Syarif Gunawan ketika melakukan penghijauan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Selasa (25/6).

Karenanya seluruh masyarakat diajak berperan aktif dengan tujuan selain mencegah pemanasan global, manfaatnya dapat dinikmati generasi mendatang. Apalagi, diharapkan pelaksanaan tersebut menjadi amal ibadah sebab manfaatnya dirasakan oleh banyak pihak.

“Kita sangat antusias dengan penanaman sejuta pohon dicanangkan oleh pak Kapoldasu, semoga ini menjadi tonggak bagi seluruh lapisan masyarakat melakukan hal serupa. Tujuannya, selain meminimalisir pemanasan global manfaatnya kemudian dapat dinimati generasi mendatang,” kata Bupati H. Ngogesa.

Lebih lanjut Bupati Langkat itu menyampaikan rasa hormat kepada Kapoldasu Irjen Pol Syarif Gunawan yang melakukan kunjungan serta pencanangan penanaman pohon di Kabupaten Langkat persisnya SPN Hinai, selain itu dikemukakan program itu bakalan terus didukung guna menciptakan situasi kondusif.

“Terimakasih pak Kapoldasu atas kunjungannya ke Kabupaten Langkat ini, kami segenap warga mendukung semua program bakalan di usung guna terciptanya situasi kondusif, sehingga dengan demikian warga dapat beraktifitas tanpa kekhawatiran dan diperkirakan taraf kehidupan dapat lebih baik,” urai Ngogesa.

Kapoldasu Irjen Pol Syarif Gunawan dalam kesempatan sama sampaikan, pencanangan dimaksud bahagian bhakti kepolisian menyambut hari jadi ke-66 Bhayangkari. Penanaman pohon perlu digalakkan sekaligus dibudayakan, mengingat fungsinya dapat melindungi lahan sekitarnya sehingga secara keseluruhan keseimbangan iklim dapat terjaga.

“Isu terkini dan menjadi perhatian dunia adalah perubahan iklim disertai pemanasan global, dampaknya musim kemarau atau panas lebih panjang dari musim hujan sehingga tak jarang menimbulkan banyak penyakit. Mengatasinya, seperti kita lakukan hari ini namun idealnya tetap diperhatikan perawatannya karena kalau hanya menanam itu mudah namun merawatnya perlu perhatian,” tegas Kapoldasu.

Dalam sambutan singkatnya, mantan Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol ini sebutkan, jangan pernah kapok menanam kalau nanti hasilnya kurang maksimal dan sekaligus menutupnya dengan ungkapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dengan agenda dimaksud yang diantaranya menanam tanaman keras seperti jengkol, pete, trembesi, mahoni dan durian.

Hadir juga Kapolres Langkat AKBP L. Eric Bhismo, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Tri Saktiyono beserta unsur Muspida dan sejumlah Ka. SKPD Pemkab Langkat serta Jajaran Polresta Binjai.
(Awaluddin /Langkat)

Posting Komentar

Top