0

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu,SH : PNS Harus Benar - Benar Melaksanakan Tugas

STABAT | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat yang diwakili Plh.Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin M. Kes, MM ,  membuka rapat evaluasi kinerja SKPD jajaran Pemerintah Kab.Langkat sekaligus menyaksikan  penandatanganan Pakta Integritas Pejabat Eselon II dan Eselon III dilingkungan Pemkab Langkat  di ruang rapat kantor Inspektorat, Stabat, Selasa (25/6).

“Sebagai pemimpin,  pemegang amanah di SKPD adalah merupakan sosok panutan bagi orang-orang yang dipimpin oleh sebab itu sebelum memulai tugasnya berkewajiban menandatangani pakta integritas, pernyataan sanggup menjalankan tugas dengan sebaikbaiknya, jujur, transparan, menghindari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) demi kemajuan bangsa dan negara” ujar Ngogesa SH, bupati Langkat. 

Lebih lanjut dikatakan, pakta integritas merupakan salah satu upaya untuk menghindari perbuatan yang merugikan negara yang dilakukan oleh aparatur negara mulai dari tingkat pusat sampai tingkat daerah, pimpinan tertinggi sampai terendah dan seluruh aparatur (staf).
Oleh karena itu diminta kepada seluruh SKPD dan PNS dijajaran Pemkab Langkat untuk benar-benar melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan membenahi segala kekurangan sehingga penilaian terhadap hasil laporan  pengelolaan keuangan pemerintah kabupaten Langkat dengan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dapat ditingkatkan menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada masa yang akan datang.

Inspektur Kab.Langkat Sedar Sembuiring, SH dalam laporannya secara umum  menyampaikan, bahwa laporan hasil pemeriksaan BPK-RI terhadap laporan hasil pengelolaan keuangan Pemkab Langkat dari tahun 2004 s/d 2009 masih ada yang harus ditindak lanjuti dan 2009 s/d 2014 masih terdapat kelemahan administrasi yang harus dibenahi.(Awaluddin /angkat)


Posting Komentar

Top