0
LABUHAN | GLOBAL SUMUT - Alamak, sampai saat ini para jemaah Masjid Al- Ikhlas Jl Titi Pahlawan, Simpang Kantor, Medan Labuhan, merasa resah. Biang permasalahannya adalah bau tak sedap yang kerap muncul dari air parit yang melintas depan masjid. Air tersebut adalah berasal dari Rutan Klas II-B Labuhan Deli. Bukan rahasia umum lagi kalau limbah tersebut adalah berasal dari Tinja kotoran  ratusan  para tahanan.Sabtu (13/07/2013).

Warga mana yang tak resah hampir setiap harinya menghirup bau tak sedap akibat air kotoran tinja dari Rutan (Rumah Tahanan) Klas II-B, Labuhan Deli melintasi parit depan masjid Al- Ikhlas dan menimbulkan bau busuk bahkan keluhan itu dialami warga yang akan melakukan sholat harus mencium aroma tak sedap yang berasal dari parit depan masjid Al- Ikhlas.

Apalagi saat banjir datang air tinja tersebut menggenangi sampai pelataran halaman masjid Al-Ikhlas di Jalan Titi Pahlawan, Medan Labuhan.

Informasinya, sepsitang Rutan Labuhan Deli kini katanya tidak lagi berfungsi. Jadi apabila para tahanan membuang kotoran, langsung dialiri keparit depan yang melintasi masjid Al- Ikhlas.

“Yang lebih parah lagi apabila turun hujan lebat. Air kotoran tersebut akan sampai ke halaman masjid,” kata seorang petugas kebersihan di masjid

Sayangnya sudah beberapa kali Kepala Rutan berganti namun sampai saat ini permasalan tersebut tak ada kejelasannya.Sampai saat ini Kepala Pengaman Rutan Labuhan Deli, Abdul Azis maupun Karutan Alexander Lisman Putra Amd Ip, SH, MH belum dapat di kompirmasi. (Red)

Posting Komentar

Top