0
STABAT | GLOBALSUMUT -Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu,SH melalui Plt. Sekdakab.Langkat H,Indra Salahudin, M.Kes, MM mengingatkan kepada kita agar kita  menyadari betapa perlunya mendisiplinkan diri dalam melestarikan fungsi lingkungan hidup itu sejalan dengan konsep pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan.

Hal tesebut disampaikannya pada saat menjadi Pembina Upacara pada apel Gabungan di jajaran  PNS Pemkab.Langkat dan sekaligus peringatan Hari Lingkungan hidup sedunia tahun 2013 bertempat di halaman Kantor Bupati Senin (1/7),

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pelestarian fungsi lingkungan hidup harus lebih mendapatkan perhatian yang sungguh-sungguh dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk merumuskan upaya penyelesaian secara terpadu. seperti tahun sebelumnya dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup Pemerintah akan memberikan penghargaan kepada kita yang selama ini telah menunjukan kepeloporanya dalam melakukan tindakan nyata peduli terhadap pengelolaan dan pelestarian lingkungan.

Adapun penerima penghargaan dan hadiah diberikan kepada Sdr. Tajruddin Hasibuan dari lembaga jelajah orientasi bumi Kec. Babalan, Sdr.Ir.Patricia Pasaribu dari lembaga PTPN2 jalan Sunggal Medan sebagai penerima penghargaan pengelola dan pelestarian lingkungan hidup/kalpataru, Kel. Kwala Bingei, Kel.Perdamean, Kel.Dendang, Kel.Pantai Gemi,Kel. Sidomulyo Kec.Stabat penerima penghargaan Desa/Kelurahan Bersih,Peduli dan Berwawasan Lingkungan Hidup ( ADIPRAJA )

Penerima lomba pengetahuan lingkungan hidup tingkat SD danSLTP se-Kab.Langkat untuk tingkat SD, Juara I. SD Swasta RGM Kec.Besitang, Juara II SD Negeri 050590 Kec. Selesai, juara III SD Negeri 058111 Kec. Sawit Seberang, untuk tingkat SLTP Juara I SMP Negeri 1 Kec. Stabat, Juara II SMP Negeri 2 Kec. Batang Serangan, Juara III SMP Negeri 2 Kec. Tanjung Pura.

Penerima penghargaan : Lomba sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup (Adiwiyata) tingkat SD, SLTP dan SLTA untuk tingkat SD juara I SD Negeri 058250 Kec. Binjai, juara II SD Negeri 054942 Kec. Gebang juara III SD Negeri 056624 Kec. Sawit Seberang, juara IV SD Negeri 054919 Kec. Secanggang dan SD Negeri 054945 Kec. Gebang untuk tingkat SLTP juara I diperoleh SMP Negeri 2 Kec. Selesai, juara II SMP Negeri 2 Kec. Batang Serangan, juara III MTs Negeri 1 Kec. Tanjung Pura, juara IV SMP Negeri 5 Kec. Stabat, juara V SMP Negeri 3 Kec. Hinai sedangkan untuk tingkat SLTA diberikan kepada SMK Swasta Sri Langkat Kec. Tanjung Pura.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top