0

Sekdakab Sergai Akhiri Safari Ramadhan di Desa Melati II


PERBAUNGAN | GS - Mengakhiri kegiatan safari Ramadhan 1434 H Jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) yang tergabung dalam tim II dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Drs. H. Haris Fadillah M.Si, mengunjungi Mesjid Amaliyahtul Muttaqin Dusun Pala Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Rabu malam (17/7).
  
Setelah melaksanakan buka bersama, rombongan tim II langsung menuju Mesjid Amaliyahtul Muttaqin yang disambut antusias oleh masyarakat Desa Melati II meskipun hujan deras melanda daerah itu. Turut hadir dalam rombongan Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. Aladin Berutu, Kasat Pol-PP Drs. Purba Siregar, Direktur Rumah Sakit Umum (RSU)  Sultan Sulaiman dr. Chaidir, Al-Ustadz Sulaiman, S.PdI, Al-Ustadz Abdul Hadi, tokoh masyarakat, tokoh Agama, alim ulama, remaja Mesjid, beberapa awak media serta ratusan masyarakat Desa Melati II.  
       
Setelah melaksanakan shalat Isya dan Tarawih berjamaah, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah memberikan bimbingannya kepada seluruh jamaah yang hadir mengungkapkan bahwa menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan merupakan momentum yang luar biasa bagi kita sebagai hamba Allah yang beriman untuk dapat memperbaiki diri dan memanfaatkannya secara maksimal. Banyak sekali kebaikan yang dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT untuk orang-orang yang gemar melaksanakan ibadah khususnya di bulan suci ini.
               
Sedangkan tujuan dari kunjungan tim safari Ramadhan ini adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi  antara jajaran Pemkab Sergai dengan masyarakat, mengenai bantuan-bantuan yang diberikan adalah upaya untuk memberikan kesejahteraan bagi Mesjid Amaliyahtul Muttaqin ini, pungkas Haris Fadillah.
           
Mengenai pembangunan yang ada di Desa Melati, Pemkab Sergai telah berupaya untuk memberikan yang terbaik semaksimal mungkin, akan tetapi semuanya itu bergantung pada kemampuan APBD yang kita punya. Sebagai putra daerah asli kelahiran Kecamatan Perbaungan, Haris Fadillah merasa punya tanggung jawab untuk lebih memajukan pembangunan daerah Kabupaten Sergai khususnya di desa ini. Oleh karenanya Sekdakab menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu memberikan dukungan terhadap pembangunan serta program-program kerja yang sedang canangkan Pemkab Sergai.
           
Sementara itu Kepala Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Muhadis S.PdI memberikan ucapan selamat datangnya kepada seluruh rombongan tim II. Masyarakat merasa senang dan bangga karena telah mendapat kunjungan dari orang nomor dua di Kabupaten Sergai. Hal ini dapat dilihat dari antusiasnya masyarakat dalam menyambut kedatangan rombongan tim meskipun cuaca kurang bersahabat.
           
Masyarakat Desa Melati II sangat bersyukur dan berterimakasih atas kinerja jajaran Pemkab Sergai yang telah berupaya memperbaiki sarana dan prasarana di daerah ini. Mulai dari jalan-jalan desa yang sudah di aspal, bangunan-bangunan sekolah yang lebih bagus dan layak pakai serta saranan irigasi persawahan yang memadai, ungkap Muhadis.
           
Dipenghujung acara ditutup dengan siraman rohani oleh Al-Ustadz Sulaiman S.PdI yang mengutarakan tentang keikhlasan dan ketaqwaan dalam menjalankan ibadah puasa. Ihklas berarti niat mengharapkan ridha Allah SWT saja dengan beramal beribadah tanpa menyekutukan-Nya dengan yang lain, sedangkan taqwa adalah melaksanakan segenap perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya baik lahir maupun batin.
           
Oleh karenanya apabila manusia berpuasa dengan  penuh keihklasan dan ketaqwaan disertai dengan amal ibadah yang lainnya, maka Allah SWT akan memberikan ganjaran yang setimpal dan pintu surga akan terbuka lebar-lebar bagi hamba-Nya yang bertaqwa, pungkas Ustadz Sulaiman.(umm|Gs)

Posting Komentar

Top