0
SMK HARUS MAMPU BERKIPRAH DI TINGKAT NASIONAL

STABAT | GLOBAL SUMUT -Penyelanggaraan lomba kompetensi siswa (LKS) SMK merupakan ajang kreativas untuk menunjukkan kemampuan siswa dalam menerima ilmu yang diberikan oleh guru.

Hal tersebut disampaikan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH ketika membuka dengan resmi Lomba Kompetensi Siswa SMK se – Kabupaten Langkat yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Stabat, Rabu (11 / 9).

Secara Nasional sambungnya, LKS telah dilaksanakan sejak tahun 1995, untuk Kabupaten Langkat yang ketiga kalinya dilaksanakan dan pada tahun 2011 telah sukses mengantarkan salah seorang siswa terbaik ke tingkat Nasional setelah berhasil menjadi juara pertama LKS yang sama di tingkat Provinsi Sumatera Utara. “Oleh karenanya, melalui moment ini diharapkan agar dapat kembali mengantarkan siswa terbaik Langkat berkiprah di tingkat Nasional lebih dari satu orang” katanya.

Bupati Langkat yang hadir didampingi ketua TP – PKK Kab. Langkat Ny Hj Nuraida  Ngogesa lebih lanjut jelaskan disisi lain LKS kali ini dirangkaikan dengan pelaksaan MTQ antar pelajar se –Kab. Langkat, dimana MTQ selain merupakan syi’ar islam dan pembinaan umat juga sebagai upaya menumbuhkan kecintaan pelajar dan guru terhadap seni baca Al Qur’an.

Sebelumnya Kabid Pendidikan Dinas Pendidikan Provsu Agus S. Pd mengungkapkan lomba kompetensi siswa SMK ini mampu untuk memacu SMK meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajarannya agar para siswa dan lulusannya mampu menembus dan berkiprah pada skala Nasional dan Global, baik dalam rangka kompetensi maupun real sebagai calon tenaga kerja yang siap memasuki dunia kerja.

Sementara Kadis Dikjar Langkat H Sujarno melaporkan bahwa tujuan LKS dan MTQ pelajar diselenggarakan untuk meningkatkan kompetensi siswa SMK, tersedianya Duta Kab Langkat pada lomba LKS SMK tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakaan pada November 2013 mendatang, meningkatkan iman dan taqwa dikalangan pelajar, memupuk rasa cinta Al Qur’an dikalangan pelajar dan membina seni baca Al Qur’an.

Pelaksanaan kegiatan LKS SMK digelar selama 3 hari dari tanggal 12 sd 14 September 2013 bertempat di SMK yang memiliki peralatan yang dibutuhkan dalam lomba, diantaranya SMK Negeri 1 Stabat, SMK Negeri 1 Tanjung Pura, SMK Swasta Harapan Stabat dan SMK Swasta Yapim Taruna Stabat,untuk pelaksaan MTQ diselenggarakn 1 hari penuh tanggal 11 September 2013 di SMK Negeri 1 Stabat.

Akhir acara dirangkaikan dengan tepung tawar 23 jema’ah calon haji keluarga besar Guru – Guru se – Kabupaten Langkat dan peninjauan pameran.
Hadir dalam acara sejumlah Ka. SKPD dijajaran Pemkab Langkat, Ketua MUI Kab. Langkat Buya H Ahmad Mahfudz, KUPT Dinas Pendidikan dan Pengajaran Se – Kabupaten Langkat,Kepala sekolah SMK Negeri dan Swasta, Kepala sekolah SMA Negeri dan Swasta, Kepala SD Negeri dan Swasta se Kabupaten Langkat dan undangan Lainnya.(Awaluddin/Langkat)

Posting Komentar

Top