0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT - Hari Kamis (26/12) ini tepat 9 tahun terjadinya gempa dahsyat yang disertai menerjang wilayah Aceh dan Pulau Nias. Gempa yang berkekuatan 9,3 Skala Richter (SR) ini merupakan gempa Bumi terdahsyat dalam kurun waktu 40 tahun terakhir ini yang menghantam Aceh. Lebih 250 ribu jiwa dinyatakan meninggal dunia, dan ratusan jiwa lagi tidak diketahui rimbanya.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui akun twitternya @SBYudhoyono yang diunggahnya Kamis (26/12) ini turut mengenang gempa yang meluluh lantakkan hampir semua wilayah Aceh itu. “Kita harus senantiasa siaga menghadapi bencana alam,” tulis Presiden SBY dalam akun twitternya itu.
 Sembilan tahun berlalu, dengan dukungan seluruh masyarakat di tanah air dan bahkan dunia, Aceh telah berubah drastis. Presiden SBY menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan kembali seluruh bangsa Indonesia dalam membangun kembali Aceh dan Pulau Nias.
“Alhamdulillah, Aceh dan Nias telah kita bangun kembali. Berkat kebersamaan kita, bencana apapun akan dapat kita atasi,” kata Presiden SBY melalui akun twitternya.(red)

Posting Komentar

Top