0
MEDAN | GLOBAL SUMUT - Menjelang pergantian tahun 2013, Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar serangkaian acara. Puncaknya, akan menggelar pesta kembang api pada pukul 00.00 WIB. Bukan hanya itu artis dari Ibu Kota juga akan memeriahkan kegiatan pergantian tahun di Kota Medan. Pesta rakyat ini merupakan bentuk syukur atas segala kemudahan dalam menjalankan tugas di tahun 2013.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Medan, Agus Suriono. Dikatakannya, pesta rakyat ini bukan hanya sekadar kegiatan seremonial semata.

Pasalnya, pada Selasa (31/12) pagi akan digelar acara zikir bersama serta mengundang seribu anak yatim untuk diberikan santunan. Bukan hanya anak yatim dari agama islam yang akan diberikan santunan, namun dari seluruh agama yang ada di Indonesia, jelasnya.

Agus mengakui pesta rakyat malam pergantian tahun kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana yang membedakan hanya artis Ibu Kota yang hadir untuk menghibur masyarakat.

Mengenai besaran anggaran yang dipergunakan untuk pesta rakyat diakuinya sebesar Rp715 juta. Namun jumlah itu diluar biaya kembang api dan artis. Kalau kembang api dan artis ada pihak ketiga yang menjadi sponsor, ungkapnya tanpa bisa menjelaskan banyaknya kembang api yang disediakan.

Lebih lanjut, dia mengatakan artis ibu kota yang akan menghibur masyarakat dalam pesta rakyat kali ini yakni penyanyi dangdut Uut Permata Sari. Seluruh kegiatan akan kita fokuskan di Lapangan Merdeka, bebernya.

Terpisah, Ketua Komisi C DPRD Medan, A Hie berharap kegiatan pesta rakyat bukan hanya sekadar kegiatan seremonial semata yang hanya akan menghabiskan uang rakyat.

Namun kegiatan tahunan ini harus memberikan dampak positif kepada masyarakat, seperti kegiatan hiburan dimasa libur akhir tahun. Semoga masyarakat menikmati pesta rakyat kali ini, kata Politisi Demokrat ini

(NRD)


Posting Komentar

Top