0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT - Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2014 Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik seperti digelarnya Pasar Murah yang telah dibuka pada 12 Desember dan Natal Oikumene Pemko Medan yang digelara pada 18 Desember di Pardede Hall serta menjelang akhir tahun Pemko Medan juga akan mengadakan zikir dan doa pada 31 Desember di Lapangan Merdeka Medan.

Hal ini dikatakan Plt Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi didampingi Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis Msi pada saat mengisi acar Talkshow Walikota Mendengar yang diselenggarakan Dinas Kominfo Kota Medan bekerja sama dengan Sindo Radio di Warung Kopi Pak Agus, Jalan Uskup Agung, Selasa (24/12/2013). Turut Hadir dalam acara tersebut para Asisten, dan Para Pimpinan SKPD Lingkungan Pemko Medan.

Dikatakan Eldin, pada dasarnya seluruh Kegiatan tersebut dilakukan pemko Medna untuk memeriahkan Natal dan Tahun baru dan untuk digelarnya pasar murah bertujuan untuk lebih menekan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran dimana mendekati hari besar keagamaan pasti harga melambung tinggi dengan daya beli masyarakat yang banyak, katanya.

Dijelaskan Eldin, untuk pasar murah ini Pemko Medan menggelar di 50 titik di setiap kecamatan di Kota Medan dan dalam pantauan saya peminat pasar murah lumayan bagus karena harga dipasaran yang tidak stabil membuat masyarakat yang merayakan natal belanja di pasar murah, jelasnya.

Selanjutnya Eldin memaparkan tentang rangkaian Pemko Medan dalam natal dan tahun baru, untuk Natal Pemko Medan telah menggelar Natal Oikumene di Pardede Hall yang dihadiri ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru di Kota Medan dan mereka sangat antusias mengikuti jalanan perayaan natal tersebut, paparnya.

Menurut Eldin, dalam pengamanan untuk Perayaan natal dan Tahun baru Pemko Medan akan menempatakan sejumlah personil di setiap gereja dan tempat umum dimana penempatan ini untuk menjaga kekondusifan dan menjaga kenyamanan umat kristiani saat beribadah merayakan natal dan penjagaan ini bersama Personil Polisi dan TNI, tuturnya.

Kemudian Eldin menjelaskan, kebutuhan Pokok di Kota Medan menjelang Hari Natal dan Tahun baru 2014 mencukupi dan harga harga di pasaran tidak ada kenaikan yang signifikat hal ini sangat baik karena banyak masyarakat khususnya umat kristiani yang akan membeli bahan pokok tersebut untuk perayaan Natal , ungkapnya.

Diakhir acara Eldin berpesan, kepada masyarakat Kota Medan mari kita jaga ke kondusifan kota Medan yang selama ini telah berjalan dengan baik apalagi dalam beberapa hari ini saudara kita akan merayakan hari natal dan kita juga akan bersama sama akan merayakan tahun baru 2014 untuk itu mari kita jaga kerukunan dan ketertiban agar pembangunan kota dapat berjalan dengan baik, imbaunya.
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top