0
MEDAN | GLOBAL SUMUT - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi diwakili Kadis Perindag Kota Medan Drs Syahrizal Arif membuka secara resmi Seminar Pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syariah yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan di Kantor MUI, Jalan Nusantara, Kamis (26/12/2013).

Hadir pada Acara Tersebut Ketua MUI Kota Medan Moh Hatta, Narasumber dari Pakar Ekonomi, Kabag Agama Zakaria Harahap Camat Medan Kota Parlindungan S Sos dan para Peserta seminar dari UKM Kota Medan.

Dalam membacakan sambutan Plt Walikota Medan, Syarizal Arif mengatakan, Usaha Kecil menengah merupakan tulang punggung perekonomian rakyat dimana salah satu perananya yang paling krusial dalam pertumbuhan ekonomi adalah menstimulus dinamisasi ekonomi yang karakternya fleksibel dan cakap membuat UKM dapat direkayasa untuk mengganti lingkungan bisnis yang lebih baik, katanya.

Menurutnya,daya tahan UKM yang telah teruji memang menjanjikan kestabilan ekonomi walaupun pada masa krisis menjadikan pemerintah daerah senantiasa memberikan fokusnya terhadap pembinaan UKM untuk itu seminar yang dilakukan MUI Kota Medan ini sangat positif terlebih ini UKM yang berbasis syariah, ungkapnya.

Dijelaskan Arif, Pemko Medan telah melakukan terobosan-terobosan dalam merangsang para pelaku untuk lebih mengembangkan diri melalui teknologi dan inovasi khususnya dalam hal pemberdayaan UMKM dimana dalam hal ini Pemko medan tidak bisa bekerja sendiri diperlukan dukungan dari stakeholder dalam memperkuat peran UKM di tengah -tengah maraknya system perekonomian saat ini, jelasnya.

Kepada MUI Kota Medan yang telah menggelar pertemuan ini Pemko Medan mengucapkan terima kasih atas apa yang diperbuat untuk membantu para pelaku usaha khususnya UKM yang dapat menaiikan perekonomian di Kota Medan.

Pemko Medan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada MUI Kota Medan yang telah menggelar seminar untuk pelaku usaha khususnya UKM yang berbasis syariah dimana dengan seminar ini saya yakin perekonomian yang berbasis kerakyatan akan semakin berkembang dan menjadi penopang ekonomi di Kota Medan, tuturnya.

Sementara itu Ketua MUI Kota Medan Mohd Hatta dalam kesempatan tersebut mengatakan, MUI Kota Medan menggelar seminar UKM syariah ini bertujuan untuk lebih mengembangkan wawasan UKM di Kota Medan dalam hal berbasis syariah dimana saat ini terdapat UKM yang usahanya tersebut tidak berlandaskan syariah, katanya.

Dikatakannya, peserta yang mengikuti seminar ini berjumlah 100 orang dimana para peserta nantinya dibekali ilmu UKM secara syariah dan mendapatkan manfaat dari ilmu tersebut dimana dengan diadakan seminar ini dapat lebih meningkatkan pertumbuhan UKM di Kota Medan sehingga perekonomian dapat meningkat, ungkapnya.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top