0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-SMA Sutomo 1 Medan memenangkan Kompetisi Matematika 2013. Sutomo bahkan meraih dua gelar sekaligus, yakni juara satu dan harapan dua. Kompetisi yang diprakarsai Himpunan Mahasiswa Matematika Unimed itu diikuti 1.400-an siswa dari lebih 100 sekolah se-Sumatera Utara.

Kevin Goldio Utama yang didaulat sebagai juara satu sangat gembira Ia mengatakan, dirinya sangat optimis keluar sebagai juara karena soal-soal yang diujikan tidak jauh beda dari soal-soal yang tiap hari dipelajarinya di sekolah.

Ia juga menambahkan, soal-soal kompetisi kali ini masuk kategori sulit, namun berkat rajin belajar, soal-soal itu bisa dilahapnya dengan cepat.

Nama-nama juara lainnya antara lain, juara dua diraih Chyntia Wiem dari SMA Methodist 2 Medan Disusul Ghozi Al-Zhafiri Napitupulu dari SMAN 11 Medan. Juara Harapan 1 diraih Davin Leo (SMA Methodis 2 Medan), Harapan 2 diraih Jeffrey (SMA Sutomo 1 Medan) dan Harapan 3 diraih Hafiz Rialdy Azhari (MAN 2 Model Padang Sidempuan).

Para pemenang mendapat hadiah menarik berupa uang tunai, piala dan piagam penghargaan Juara 1 mendapat Rp 1,5 juta, juara 2 memperoleh 1,25 juta dan juara tiga Rp 1 juta. Dewan jurinya dosen matematika unimed, yakni Mulyono, Elmanani Simamora, Khairuddin, dan Muliawan Firdaus.

Ketua Dewan Juri, Elmanani mengatakan ia sangat terinspirasi dengan kompetisi tersebut. Pasalnya ketika ujian berlangsung ada satu peserta yang sampai ingusan Anak itu sangat serius.

Konsentrasi dan semangat Ia menginspirasi saya bahwa kompetisi seperti ini sangat diminati siswa,ujarnya.(NRD)

Posting Komentar

Top