0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Partai Keadian Pembangunan Indonesia(PKPI) Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) yang diwakili Afriyanti Simangunsong S ST bersama dengan Sukamto camat Kualuh Hulu, memberikan bantuan beras pada warga wonosari yang tertimpa musibah .Jumat(29/11)
Dimana, tiga orang warga wononsari lingkungan 3 yakni Rusmian Br Sitinjak (48) , bersama tiga orang anaknya mengalami musibah bencana, ambruknya rumah yang ditempatinya.
        
Setelah mendapat kabar musibah yang dialami Rusmian Br Sitinjak , PKP Indonesia Labura,  yang diwakili Afriyanti Simangunsong, SST.  langsung mengnujungi korban dilokasi kejadian, atas dasar kepedulian dan solidaritas memberikan bantuan sosial berupa beras dan  tali kasih.  Afriyanti berharap pada keluarga yang megalami musibah agar bersabar dan berdoa pada Tuhan yang maha Kuasa, agar diberikan kesehatan dan ketabahan.

Pantauan GLOBAL SUMUT  di lokasi kejadian, terlihat rumah yang ditempati Rusmuian bersama anaknya sudah rata dengan tanah, karena , rumah tersebut ambruk akibat diterpa angin genjang dan guyuran hujan yang sangat deras .Saat GST berbincang –bincang dengn   Rusmian br Tinjak mengatakan ,”kami masih bersyurkur pada Tuhan yang maha kuasa , walaupun rumah tempat tinggal saya ambruk , namun saya bersama anak dan cucu saya tidak ada yang mengalami luka-luka , dan semua perabotan rumah tangga saya rata dengan tanah, terangnya Rusmian .
Melihat situasi rumah tempat tinggalnya Rusmian yang ditempatinya sudah tidak layak untuk dihuni, namun apalah dayanya Rusmian yang seorang janda yang telah ditinggal suami tercinta beberapa tahun lalu , terpaksa harus tinggal dirumah itu walaupun kondisi rumahnya sudah tidak layak huni. Rusmian juga berharapa pada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara( Pemkab Labura) , agar mengulurkan tangannya untuk membantu penderitaan yang dialaminya. Karena Rusmian bangga akan kepemimpinan H Kharuddin Syah SE (bupati) yang berjiwa sosial tinggi dan sangat peduli terharap masyarakatnya sesuai visi dan misi nya untuk mensejahterkan masyarakat.harapnya Rusmian
Disamping itu Camat Kualuh Hulu, Sukamto, SE. dan di dampingi Lurah Aekkanopan, Siswo, SH. juga tampak hadir memberikan bantuan sosial pada korban berupa beras, Indomie, dll. untuk meringankan beban korban. Camat juga menyampaikan pesan pada korban berhubung Bupati Labura lagi ada urusan kerja sehingga tidak dapat hadir di lokasi kejadian. Mengenai usulan untuk program bedah rumah akan coba di usulkan, ucapnya.
Beranjak dari lokasi kejadian, team Afriyanti Simangunsong, SST. juga menyambangi empat korban rumah kebakaran yang telah diberitakan koran ini beberapa waktu lalu untuk memberikan bantuan social berupa beras dan uang tali kasih, pada ke empat korban yaitu : Ogek Sianipar (35), Dahlan Turnip (33), Molly Sianturi (50), Hotlan Silitonga (46), untuk meringankan beban korban.
Saat GLOBAL SUMUT berbincang-bincang disela-sela lokasi korban bencana kebakaran, Afriyanti yang berparas “cantik” dan mudah senyum itu mengatakan ,” saya sangat sedih melihat penderitaan mereka yang mengalami bencana, sehingga saya tergerak untuk memberikan bantuan dan tali asih pada mereka “ Ungkap Afriyanti.(Andika/Labura)

Posting Komentar

Top