0
NUNUKAN | GLOBAL SUMUT- Presiden PKS Anis Matta menempati urutan pertama dengan perolehan 1.016 suara pada Pemilihan Umum Raya (Pemira) Calon Presiden Republik Indonesia dari PKS, yang digelar di Kabupaten Nunukan. Selanjutnya secara berturut-turut lima besar pilihan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Nunukan masing-masing Hidayat Nur Wahid dengan perolehan 717 suara, Tifatul Sembiring dengan perolehan 702 suara, Ahmad Heryawan dengan perolehan 573 suara dan Fahri Hamzah dengan perolehan 410 suara.
Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Nunukan melakukan Pemira Calon Presiden RI dari PKS, yang diadakan serentak seluruh Indonesia pada Sabtu (30/11/2013). Pemungutan suara yang diikuti kader dan simpatisan PKS dipusatkan di Kantor DPD PKS Nunukan, Jalan Pahlawan RT 08, Kelurahan Nunukan Barat, Kecamatan Nunukan.
Untuk Kabupaten Nunukan, Pemira terbagi menjadi tiga daerah pemungutan suara yaitu Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan menjadi satu daerah pemungutan suara, Daerah Pemungutan Suara di Pulau Sebatik dan Daerah Pemungutan Suara di Sebuku untuk kawasan Kecamatan Sebuku sekitarnya. Pemira berlangsung pukul 08.30–16.00 yang dilanjutkan penghitungan kertas suara.
Ketua Panitia Pemira Kabupaten Nunukan Ziyad Azzam mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaring nama-nama Kader PKS yang mungkin berpeluang menjadi Presiden RI dari PKS. “Kami semua berharap dengan Pemilihan ini dapat menjaring suara para kader, simpatisan dan lainnya sehingga suara yang kita harapkan dalam pemilihan Presiden tahun depan sesuai dengan harapan para kader,” ujarnya.
Seperti diketahui, nama-nama  yang masuk dalam daftar bursa capres PKS ada 22 orang. Seluruhnya dinilai sebagai orang-orang yang layak dan mempunyai karakter dan prestasi yang baik.
“Mudah-mudahan dengan hasil seperti itu dapat meningkatkan suara PKS ke depan dan Insya Allah harapan kami, tembus 3 besar akan tercapai,” ujarnya.(Red)

Posting Komentar

Top